BolaSkor.com - Liga Champions 2018-2019 kembali menggelar matchday pamungkas pada Rabu (12/12) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Hasilnya, duo klub asal Manchester mengelami nasib yang berbeda.

Manchester City sukses mengalahkan Hoffenheim 2-1 dalam matchday keenam Grup F, di Stadion Etihad. Leroy Sane menjadi bintang dengan mendulang dua gol kemenangan The Citizens pada menit ke-45+1 dan menit ke-61. Sementara itu, gol Hoffenheim dikreasikan Andrej Kramaric pada menit ke-16.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City bercokol pada peringkat pertama dengan 13 poin. Sementara itu, satu tiket tersisa menjadi milik Olympique Lyon usai menahan Shaktar Donetsk 1-1 pada laga terakhir.

Baca juga:

Valencia 2-1 Man United: Setan Merah Gagal Manfaatkan Kekalahan Juventus di Swiss

Real Madrid 0-3 CSKA Moscow: Kekalahan Kandang Terparah El Real di Liga Champions

Juventus kalah dari Young Boys

Pada laga lainnya, Manchester United kembali menelan kekalahan usai dibekuk Valencia 2-1 dalam matchday keenam Grup H, di Estadio Mestalla. The Red Devils tertinggal dua gol melalui aksi Carlos Soler pada menit ke-17 dan gol bunuh diri Phil Jones pada menit ke-47. Upaya Man United mencetak gol baru terjadi pada menit ke-87 melalui Marcus Rashford.

Kekalahan tersebut membuat Manchester United gagal menggeser Juventus yang pada laga lainnya juga keok dari Young Boys. Hasil akhir, Juventus melaju sebagai jawara grup, sedangkan Man United menjadi runner-up.

Dengan begitu, Lyon menjadi klub terakhir yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Sedangkan, klub-klub besar Eropa lainnnya seperti Barcelona, Real Madrid, Juventus, Manchester City, Liverpool juga masuk dalam rombongan.

Hasil pertandingan Liga Champions Rabu (12/12):