BolaSkor.com - Sejumlah kejutan mewarnai lanjutan liga-liga dan kompetisi Eropa bergulir pada Kamis (28/10) dini hari WIB. Manchester City dan Barcelona menjadi korbannya.

Dominasi Manchester City di ajang Piala Liga Inggris dipastikan terhenti. Langkah sang juara bertahan harus terhenti usai takluk dari West Ham United lewat drama adu penalti pada babak 16 besar.

Dalam laga yang berlangsung di London Stadium, kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga waktu normal berakhir. Babak adu penalti pun langsung dimainkan untuk mencari pemenang.

Baca Juga:

Menanti Gelontoran Gol dari Memphis Depay

Ronald Koeman Sempat Ingin Ladeni Amarah Fans Barcelona

Menangi El Clasico, Ancelotti Merasa Senasib dengan Koeman

Pada fase ini, West Ham lebih beruntung. The Hammers mampu merebut kemenangan dengan skor 5-3 setelah semua eksekutornya sukses menjalankan tugas.

Sementara Phil Foden menjadi pesakitan di kubu Manchester City. Ia menjadi satu dari empat eksekutor penalti The Citizens yang gagal menjalankan tugas.

Di pertandingan lain, sejumlah unggulan enggan mengikuti jejak Manchester City. Tottenham Hotspur dan Liverpool sukses melaju ke perempat final usai mengalahkan lawan-lawannya.

Sementara dari Serie A, Inter Milan meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Empoli. Tim asuhan Simone Inzaghi menutup laga dengan skor 2-0.

Dua gol Nerazzurri dicetak oleh Danilo D'Ambrosio (34') dan Federico Dimarco (66'). Tugas Inter menjadi lebih ringan setelah Empoli bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-52 karena Samuele Ricci dikartu merah.

Tambahan tiga poin membuat Inter tetap bertahan di tiga besar klasemen sementara. Mereka menempel ketat Napoli dan AC Milan.

Barcelona Kalah Lagi

Beralih ke LaLiga, Barcelona kembali menelan pil pahit. Blaugrana harus takluk 0-1 saat bertandang ke markas Rayo Vallecano.

Barcelona sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Tim asuhan Ronald Koeman tersebut juga menciptakan banyak peluang emas.

Namun rapuhnya lini pertahanan Barcelona mampu dimanfaatkan Rayo Vallecano dengan maksimal. Lewat sebuah serangan balik cepat, Radamel Falcao sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-30.

Barcelona sebenarnya bisa menghindari kekalahan setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-72. Sayang, Memphis Depay yang maju sebagai eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kekalahan ini membuat Barcelona kian tercecer dari perburuan gelar. Posisi Koeman pun semakin berada di ujung tanduk.

Hasil pertandingan liga-liga dan kompetisi Eropa, Kamis (28/10) dini hari WIB:

Piala Liga Inggris
Burnley 0-1 Tottenham Hotspur
Leicester City 2-2 (4-2) Brighton
Preston North End 0-2 Liverpool
Stoke City 1-2 Brentford
West Ham 0-0 (5-3) Manchester City

LaLiga
Mallorca 1-1 Sevilla
Rayo Vallecano 1-0 Barcelona
Real Betis 4-1 Valencia
Real Madrid 0-0 Osasuna

Serie A
Cagliari 1-2 AS Roma
Empoli 0-2 Inter Milan
Lazio 1-0 Fiorentina