Hasil Pertandingan: Manchester City Kembali ke Puncak, Inter Milan Pesta Gol

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Mei 2023
Hasil Pertandingan: Manchester City Kembali ke Puncak, Inter Milan Pesta Gol
Manchester City 3-0 West Ham United (@ManCity)

BolaSkor.com - Pertandingan lanjutan Serie A dan Premier League berlangsung tengah pekan ini dan teranyar dihelat pada Kamis (04/05) dini hari WIB. Hasil dari laga-laga tersebut mengubah klasemen sementara di liga.

Diawali dari pertandingan tunda pekan 28 Premier League antara Manchester City melawan West Ham United di Etihad Stadium. The Citizens meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 melalui gol yang dicetak Nathan Ake (50'), Erling Haaland (70'), dan Phil Foden (85').

West Ham praktis tidak diberi kesempatan mengembangkan permainan dengan penguasaan bola 30 persen, berbanding 70 persen tuan rumah. Man City juga melepaskan 16 tendangan dengan jumlah 7 tendangan tepat sasaran.

Alhasil, Arsenal hanya naik ke puncak klasemen selama sehari usai menang 3-1 atas Chelsea sebelum kembali diambil Man City. Tim besutan Pep Guardiola ke urutan satu dengan 79 poin dari 33 laga, terpaut satu poin dari Arsenal yang sudah bermain 34 kali.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Jawaban Guardiola Ketika Ditanya Pilih Messi atau Haaland

Hasil dan Klasemen Premier League: Man City ke Puncak, Liverpool Tekuk Tottenham

Manchester City 3-0 West Ham United (Twitter)

Laga tunda Premier League lainnya juga berlangsung di Anfield antara Liverpool melawan Fulham. The Reds menjaga momentum permainan dan meraih kemenangan dengan skor 1-0 melalui gol penalti Mohamed Salah (39').

Liverpool tak beranjak dari urutan lima dengan 59 poin dari 34 laga, terpaut empat poin dari Manchester United di urutan empat yang baru bermain 32 kali.

Beralih ke Italia. Pada pekan 33 Serie A duo Milan meraih hasil yang berbeda. AC Milan gagal memanfaatkan status tuan rumah saat melawan Cremonese dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Il Rossoneri bahkan sempat tertinggal dari gol David Okereke (77') yang dibalas gol Junior Messias (90+3'). Cremonese juga bermain dengan 10 pemain pasca Charles Pickel menerima kartu merah di menit 90+6.

Milan tidak bermain efisien dengan 74 persen penguasaan bola dan 18 tendangan (5 tepat sasaran). Tim besutan Stefano Pioli kini ada di urutan enam dengan 58 poin dari 33 laga, terpaut dua poin dengan Inter yang berada di peringkat empat - zona Liga Champions.

Hasil berbeda justru diraih Inter yang pesta gol 6-0 atas Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi. Gol-gol La Beneamata dilesakkan gol bunuh diri Adolfo Gaich (31'), Hakan Calhanoglu (36'), dua gol Edin Dzeko (37' 61'), dan Lautaro Martinez (55' 90+2').

Hellas Verona 0-6 Inter Milan

Inter sangat dominan dengan 75 persen penguasaan bola serta melepaskan 20 tendangan (10 tepat sasaran). Tim arahan Simone Inzaghi berada di peringkat empat klasemen (60 poin), namun posisi mereka masih ditempel Atalanta (58 poin) dan Milan (58 poin).

Berikut hasil lengkap laga di Premier League dan Serie A:

Premier League (Pekan Tunda 28)

Liverpool 1-0 Fulham
Manchester City 3-0 West Ham United

Serie A (Pekan 33)

Juventus 2-1 Lecce
Atalanta 3-2 Spezia
Sampdoria 0-2 Torino
Salernitana 3-3 Fiorentina
Monza 1-1 Roma
Lazio 2-0 Sassuolo
Milan 1-1 Cremonese
Verona 0-6 Inter Milan

Serie a Premier League Milan AC Milan Inter Milan Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan