Hasil Pertandingan: Manchester City Tempel Arsenal, Juventus Lolos ke Perempat Final

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 Januari 2023
Hasil Pertandingan: Manchester City Tempel Arsenal, Juventus Lolos ke Perempat Final
Manchester City 4-2 Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Laga tunda pekan tujuh Premier League 2022-2023 kembali berlangsung tengah pekan ini. Sehari setelah Manchester United ditahan imbang Crystal Palace (1-1) di Selhurst Park, Manchester City juga bertanding.

Juara bertahan Premier League kembali ke laju kemenangan usai melakukan comeback dan menang 4-2 lawan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Jumat (20/01) dini hari WIB. Man City kini berjarak lima poin dengan Arsenal yang unggul satu laga.

The Citizens sempat tertinggal 0-2 di babak pertama dari gol Dejan Kulusevski (44') dan Emerson Royal (45+2'), tetapi mentalitas skuad Man City teruji baik dan anak-anak asuh Pep Guardiola membuat comeback.

Tidak tanggung-tanggung Man City mencetak empat gol melalui Julian Alvarez (51'), Erling Haaland (53'), dan dua gol Riyad Mahrez (63' dan 90'). Man City memiliki penguasaan bola sebesar 59 persen dengan catatan 16 tendangan (enam tepat sasaran). Tottenham masih tertahan di urutan kelima.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Bicara soal Bernardo Silva dan Erling Haaland

Erling Haaland Kurang Dapat Servis Bola di Manchester City

Cetak 20 Gol dalam 14 Penampilan, Erling Haaland di Jalur Pemecahan Rekor

Sementara itu di Italia laga 16 besar Coppa Italia berlangsung. Dua pertandingan terakhir di 16 besar dihelat, satu laga Lazio melawan Bologna (Lazio menang 1-) dan laga kedua adalah Juventus melawan Monza di Juventus Stadium.

Il Bianconeri berusaha bangkit usai dipermalukan Napoli di San Paolo. Kemenangan pun mereka raih dari dua gol Moise Kean (8') dan Federico Chiesa (78') yang sempat diperkecil gol Mattia Valoti (24').

Juventus susah payah menang dan tipikal tim besutan Massimiliano Allegri, mereka menang dengan sedikit penguasaan bola (38 persen) dibanding Monza (62 persen) tetapi efisien. Juventus punya 11 percobaan tendangan dan enam di antaranya tepat sasaran.

Hasil itu jadi modal berharga Juventus yang akan kembali bermain di Serie A lawan Atalanta, Senin (23/01) pukul 02.45 dini hari WIB.

Berikut delapan tim yang sudah lolos ke perempat final Coppa Italia serta lawan tandingnya:

Inter Milan vs Atalanta (31/01)
AS Roma vs Cremonese (01/02)
Fiorentina vs Torino (01/02)
Lazio vs Juventus (02/02)

Premier League Coppa Italia Juventus Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan