BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga top Eropa kembali menggelar pertandingan pada Selasa (23/2) dini hari WIB. Hasilnya, Juventus menang besar melawan Crotone dan Sevilla mengalahkan Osasuna.

Dari Serie A, Juventus menekuk Crotone tiga gol tanpa balas, di Allianz Stadium. Kemenangan Bianconeri tak lepas dari aksi gemilang sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Juve membutuhkan tiga angka untuk terus merangkak naik ke papan atas klasemen. Sebelum laga, Juve merupakan tim Serie A yang paling sedikit melakoni pertandingan.

Andrea Pirlo menurunkan formasi 4-4-2. Dejan Kulusevski dan Cristiano Ronaldo menjadi andalan dalam mencetak gol. Sementara itu, Matthijs de Ligt memimpin di barisan belakang.

Baca juga:

Dulu Pahlawan, De Gea Kini Jadi Sumber Masalah Manchester United

Pengakuan Mantan Bek Chelsea: Mo Salah seperti Messi saat Latihan

Lazio Vs Bayern Munchen: Adu Tajam Immobile dan Lewandowski

Juventus Vs Crotone

Gol pertama Juventus tercipta pada menit ke-38. Ronaldo melepaskan sundulan yang tidak bisa dibendung kiper Crotone. Alex Sandro turut berperan sebagai pemberi umpan.

Jelang babak pertama berakhir, Ronaldo mencetak gol keduanya. Umpan silang Ramsey diselesaikan sang bintang menjadi gol.

La Vecchia Signora semakin di atas angin pada menit ke-66. Kemelut di depan gawang Crotone dimanfaatkan dengan baik oleh Weston McKennie yang mendapatkan umpan sundulan dari De Ligt.

Juventus mempertahankan keunggulan 3-0 hingga peluit panjang berbunyi. Kini, Juve duduk pada posisi ketiga klasemen sementara dengan meraih 45 poin dari 22 laga. Skuad asuhan Andrea Pirlo itu tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan. Jarak bisa berkurang karena Juve memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Beralih ke LaLiga, Sevilla menang 2-0 ketika bertamu ke markas Osasuna, di Stadion El Sadar. Hasil itu membuat Sevilla naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dan menggeser Barcelona.

Osasuna Vs Sevilla

Meski berstatus sebagai tim tamu, Sevilla tetap menguasai jalannya pertandingan. Sevilla mencatatkan 60 persen penguasaan bola. Sementara itu, tembakan tepat sasaran adalah lima berbanding nol untuk keunggulan tim tamu.

Gol pertama Sevilla tercipta pada menit ke-19 melalui sundulan jarak dekat Diego Carlos. Setelah itu, pada menit ke-49, Sevilla mencetak gol kedua lewat tembakan kaki kanan Luuk de Jong.

Kini, Sevilla bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara dengan 48 poin. Jumlah itu satu lebih banyak dari milik peringkat keempat, Barcelona, yang sebelumnya bermain 1-1 kontra Cadiz.

Berikut ini hasil pertandingan pada Selasa (23/2) dini hari WIB:

Serie A

Juventus 3-0 Crotone

LaLiga

Osasuna 0-2 Sevilla

Premier League

Brighton & Hove Albion 1-2 Crystal Palace