BolaSkor.com - Mohamed Salah memang gagal bersinar saat memperkuat Chelsea. Namun pemain berkebangsaan Mesir itu mendapat pengakuan istimewa dari mantan rekan setimnya Filipe Luis.

Luis datang ke Chelsea pada musim panas 2014 ketika Jose Mourinho duduk di kursi manajer. Sementara Salah mendarat enam bulan lebih dulu di Stamford Bridge.

Ironisnya, kedua pemain mengalami nasib yang sangat mirip. Salah dan Luis gagal mencuri perhatian Mourinho untuk merebut satu tempat di skuat inti.

Baca Juga:

Bayern Munchen Tak Punya Niat Boyong Lionel Messi dari Afrika

Mohamed Salah Anggap VAR Bisa Mematikan Permainan

Alasan Mengapa De Bruyne dan Mo Salah Gagal di Chelsea

Filipe Luis dan Jose Mourinho

Luis yang diboyong dari Atletico Madrid kalah bersaing dengan Cesar Azpilicueta. Sementara Salah harus memberi tempat kepada nama-nama tenar seperti Frank Lampard, Willian, dan Eden Hazard.

Meski begitu, Salah mampu mencuri perhatian di sesi latihan. Luis mengaku para pemain bertahan Chelsea termasuk dirinya kerap kesulitan saat mengawal Salah.

“Saya dibuat menderita oleh Salah saat latihan. Sungguh, dalam sesi latihan dia seperti Messi, tanya siapa pun," kata Filipe Luis dilansir dari Guardian.

Namun kehebatan Salah dalam sesi latihan tampaknya masih belum membuat Mourinho yakin dan memberinya kesempatan lebih. Hal itu akhirnya membuat sang pemain memilih pergi ke Fiorentina pada paruh musim dengan status pinjaman.

Keputusan Salah itu sempat membuat Luis kecewa. Namun ia pada akhirnya turut mengikuti langkah rekan setimnya tersebut.

“Ketika dia pergi ke Fiorentina, saya bertanya alasannya, lalu dia berkata bahwa dirinya perlu bermain. Saya berpikir anak ini hebat karena dia tidak pernah mencari uang, tapi dia pergi untuk menunjukkan bahwa dia bisa bermain."

Pengakuan Luis terkait kualitas Salah akhirnya terbukti. Sang pemain kini menjadi pemain yang menakutkan dan berhasil mengembalikan era kejayaan Liverpool.