Hasil Pertandingan: Spanyol Keok, Jerman Imbang, Argentina Kembali Menang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Oktober 2020
Hasil Pertandingan: Spanyol Keok, Jerman Imbang, Argentina Kembali Menang
Timnas Spanyol dikalahkan Swiss (Twitter UEFA Nations League)

BolaSkor.com - Sejumlah tim nasional bertanding pada Rabu (14/10). Hasilnya, Spanyol ditekuk Ukraina, Jerman diimbangi Swiss, dan Argentina raih tiga poin.

Tim nasional Spanyol bertamu ke markas Ukraina pada Matchday 4 UEFA Nations League A Grup 4, di NSC Olimpiyskiy. Pada pertandingan itu, La Furia Roja harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Timnas Spanyol bukannya tanpa peluang. Sergio Ramos dan kawan-kawan mengkreasikan 21 peluang. Selain itu, Spanyol juga menguasai bola hingga 72 persen.

Akan tetapi, dari sejumlah peluang itu, tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Justru Ukraina yang hanya menuai dua peluang bisa mencetak gol.

Baca juga:

Barcelona Siap Saingi Real Madrid untuk Datangkan Paul Pogba

Breaking News: Timnas Portugal Konfirmasi Cristiano Ronaldo Positif Virus Corona

10 Tim Serie A Terboros pada Musim Panas 2020, AC Milan Tak Terlihat Batang Hidungnya

Timnas Ukraina

Gol Ukraina terjadi berkat aksi Viktor Tsyhankov pada menit ke-76. Ia memanfaatkan serangan balik cepat.

Meski kalah, Spanyol tetap berada di puncak klasemen dengan memperoleh tujuh poin. Sementara itu, Ukraina bercokol pada posisi ketiga dengan raihan enam poin.

Masih dari grup yang sama, Jerman bermain imbang 3-3 melawan Swiss, di RheinEnergieStadion. Hasil itu menempatkan Jerman pada posisi kedua klasemen sementara setelah meraih enam poin.

Swiss unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Mario Gavranovic yang lolos dari jebakan offside melepaskan sundulan yang tak bisa dibendung Manuel Neuer.

Swiss semakin di atas angin setelah Remo Freuler mendulang gol pada menit ke-26.

Jerman yang tak ingin menanggung malu pun mulai bangkit. Die Mannschaft menyamakan kedudukan berkat aksi dua pemain Chelsea, Timo Werner (28') dan Kai Havertz (55').

Timnas Jerman

Sayangnya, hanya satu menit berselang dari gol Havertz, Swiss kembali unggul. Gavranovic melepaskan tembakan keras usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang Jerman.

Beruntung, empat menit berselang, Jerman kembali mencetak gol melalui Serge Gnabry. Skor 3-3 bertahan hingga peluit panjang.

Beralih ke kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Argentina meraih kemenangan kedua usai menundukkan tuan rumah, Bolivia, dengan skor tipis 2-1, di Estadio Hernando Siles. Lautaro Martinez menjadi bintang pada laga itu.

Bolivia unggul terlebih dahulu usai Marcelo Martins Moreno mencetak gol pada menit ke-24. Gol tercipta melalui proses sundulan.

Kerja keras Lautaro menembus pertahanan Bolivia berakhir menjadi gol pada menit ke-45. Penyerang Inter Milan itu memanfaatkan kesalahan pemain Bolivia dalam membuang bola.

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez kembali berperan dalam gol kemenangan La Albiceleste. Lautaro memberikan umpan yang diselesaikan Joaquin Correa dengan tendangan keras pada menit ke-79. Argentina pun menang 2-1.

Saat ini, Lionel Messi dan kawan-kawan nyaman di puncak klasemen setelah meraih enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Paraguay yang menang tipis 1-0 kontra Venezuela menguntit pada posisi kedua dengan empat poin.

Klasemen masih bisa berubah karena ada dua pertandingan yang digelar pada hari ini yaitu Peru versus Brasil dan Chile kontra Colombia.

Hasil UEFA Nations League

UEFA Nations League

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL

Bolivia 1-2 Argentina
Ekuador 4-2 Uruguay
Venezuela 0-1 Paraguay

Timnas Spanyol Timnas Jerman Timnas Argentina UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan