Pratama Arhan Terancam Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Desember 2022
Pratama Arhan Terancam Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja
Pratama Arhan berlatih terpisah ditemani oleh asisten Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pratama Arhan terancam melewatkan partai perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kontra Kamboja, Jumat (23/12). Bek kiri Tokyo Verdy tersebut mengalami cedera.

Pratama Arhan berlatih terpisah ketika Timnas Indonesia menggelar persiapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12) sore WIB.

Mantan pemain PSIS Semarang itu hanya melakukan lari-lari kecil di pinggir lapangan ditemani oleh salah satu asisten Shin Tae-yong. Ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan agar cedera yang sedang dialami Arhan tidak semakin parah.

"Cederanya tidak serius, tapi untuk berjaga-jaga, jadi dia hanya berlatih di pinggir lapangan," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Selasa (20/12).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bicara soal Sikap Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh

Ketum PSSI Sudah Berupaya agar Elkan Baggott dan Sandy Walsh Perkuat Timnas

Dengan kondisi seperti itu, Shin Tae-yong menyebut bahwa Pratama Arhan diragukan tampil di laga kontra Kamboja. Dia tidak mau mengambil risiko.

Kemungkinan absennya Arhan membuat Timnas Indonesia bisa tampil tidak dengan kekuatan terbaik melawan Kamboja.

Skuat Garuda sudah terlebih dahulu kehilangan Elkan Baggott dan Sandy Walsh yang tidak dilepas oleh klubnya masing-masing untuk tampil di turnamen antarnegara Asia Tenggara.

"Peluangnya fifty-fifty. Kalau mau menjaga kondisinya, Arhan bisa saja tidak dimainkan," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia Pratama Arhan Alif Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan