Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Desember 2022
Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam
Selebrasi Syahrian Abimanyu usai bobol gawang Brunei Darussalam. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan besar 7-0 atas Brunei Darussalam, pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) sore WIB.

Dalam Laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong melakukan rotasi pemain besar-besaran. Hanya Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Nadeo Argawinata yang tidak dirotasi.

Timnas Indonesia langsung melakukan serangan untuk memperoleh gol cepat. Namun, Brunei Darussalam masih sangat disiplin.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-20 melalui Syahrian Abimanyu. Berawal dari umpan panjang, bola diterima Dendy Sulistyawan.

Bola diberikan ke Ilija Spasojevic, namun penyerang Bali United itu tak memiliki ruang tembak. Bola kembali dioper ke Syahrian Abimanyu yang muncul dari belakang.

Gelandang Persija Jakarta itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menembus gawang Brunei Darussalam. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia.

Selanjutnya, Brunei Darussalam harus bermain dengan 10 Pemain setelah A R Jufri mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-38. Ia mengganjal Saddil Ramdani.

Gol kedua Timnas Indonesia baru bisa tercipta pada menit ke-41 melalui Dendy Sulistyawan. Bola umpan Asnawi Mangkualam disambar Saddil Ramdani, namun tidak terarah langsung ke gawang.

Dendy Sulistyawan menyambar bola di depan gawang Brunei Darussalam untuk kemudian disontek. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Brunei Vs Timnas Indonesia, Ketum PSSI Iwan Bule Tunjukkan Keakraban dengan Deputi Presiden FABD

Jelang Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia, Iwan Bule Nge-Slank di Alor Street

Dendy Sulistyawan
Selebrasi Dendy Sulistyawan usai bobol gawang Brunei Darussalam. (PSSI)

Di babak kedua, Timnas Indonesia masih menyerang. Hansamu Yama Pranata hampir membuat Skuat Garuda mencetak gol kedua.

Sayang, bola sontekannya yang sudah berhadapan dengan gawang kosong melambung di atas mistar gawang Brunei Darussalam.

Gol ketiga Timnas Indonesia akhirnya tercipta melalui Egy Maulana Vikri pada menit ke-59. Bola umpan Edo Febriansyah ditanduk Egy Maulana Vikri. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia.

Satu menit berselang, Timnas Indonesia menciptakan gol keempat melalui Ilija Spasojevic. Bola umpan Asnawi Mangkualam disontek Spaso dengan cara backheel. Skor 4-0 untuk Timnas Indonesia.

Selanjutnya, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, dan Witan Sulaeman masuk. Menggantikan Asnawi Mangkualam, Spasojevic, dan Egy Maulana Vikri.

Hasilnya, Ramadhan Sananta menciptakan gol kelima untuk Timnas Indonesia pada menit ke-69. Bola umpan tarik Yakob Sayuri disontek Sananta. Skor 5-0 untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia mencetak gol keenamnya melalui Marc Klok pada menit ke-86. Bola umpan tarik Yakob Sayuri disambut Klok yang muncul dari belakang. Skor 6-0 untuk Timnas Indonesia.

Tidak berlangsung lama, Timnas Indonesia mencetak gol ketujuh melalui Yakob Sayuri pada menit ke-90+2. Bola umpan Edo Febriansyah ditanduk Yakob Sayuri. Skor 7-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan 6 poin dari 2 laga, mengantongi selisih gol +8. Thailand, Filipina, Kamboja menyusul di posisi kedua dengan masing-masing 3 poin. Thailand akan menghadapi Filipina di Stadion Rajamangala, Senin (26/12) malam WIB.

Susunan Pemain:

Brunei Darussalam: 1-Haimie Abdullah; 2-Alinur Raahimy, 12-Khairil Shahme, 17-Wafi Aminuddin, 19-Hanif Amir, 22-Shafie Haji; 8-Naziruddin Haji, 11-Haji Tarif, 15-Hendra Azam, 23-Hakeme Yazid; 9-Abdul Azizi.

Timnas Indonesia: 22-Nadeo Argawinata; 5-Rizky Ridho, 13-Rachmat Irianto, 16-Hansamu Yama; 14-Asnawi Mangkualam, 3-Edo Febriansyah, 17-Syahrian Abimanyu, 7-Saddil Ramdani; 10-Egy Maulana, 9-Ilija Spasojevic, 11-Dendy Sulistyawan.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan