Hasil Piala Presiden 2022: Arema FC Lolos Usai Kalahkan Persikabo, PSM Menemani

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Juni 2022
Hasil Piala Presiden 2022: Arema FC Lolos Usai Kalahkan Persikabo, PSM Menemani
Partai PSM Makassar Vs Persik Kediri. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022. Itu setelah meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 dalam laga terakhir Grup D di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6) malam.

Arema FC mencoba ketika laga berjalan lima menit. Namun upaya lewat Adam Alis gagal membuahkan hasil.

Singo Edan mencetak gol menit kesembilan. Bola tendangan bebas Gian Zolo mengarah pojok atas dan tidak bisa dihalau Tedi Heri.

Adam Alis kembali mencoba pada menit ke-24, namun bola sepakannya diblok Tedi Heri.

Baca Juga:

Buntut Tragedi di GBLA, Persis Solo Gelar Evaluasi Dadakan Jelang Derby Jateng

Nil Maizar Bicara Kesiapan Dewa United FC Hadapi Persita

Persikabo 1973 berusaha membalas, termasuk di babak kedua. Namun Persikabo beberapa kali gagal. Pada menit ke-60 misalnya, bola sepakan Roni Sugeng diamankan.

Bola tembakan Adam Alis pada menit ke-62 diamankan Tedi Heri. Arema FC terus mencoba, pun Persikabo namun hingga laga berakhir skor tidak berubah.

Kemenangan membuat Arema FC mengoleksi enam poin dan menyelesaikan fase grup di tempat pertama. Sementara Persikabo 1973 tetap dengan tiga poin dan berada di dasar grup.

Sementara itu, partai PSM Makassar kontra Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6) sore berakhir imbang 0-0. Kedua tim sama-sama menemui kebuntuan.

Upaya Persik pada menit ke-21 dan 37 gagal. Persik hampir mencetak gol melalui Renan Silva menit ke-51. Percobaan PSM juga gagal pada menit ke-59 dan 80. Kedua tim sama-sama mendapat satu poin dan mengoleksi empat angka dari tiga laga.

PSM menemani Arema FC ke babak delapan besar. PSM unggul atas Persik dalam peringkat berdasarkan perhitungan fair play. Perhitungan fair play digunakan mengingat selisih gol dan jumlah gol memasukkan PSM dan Persik sama.

Dalam tiga pertandingan, PSM mendapat kartu kuning lebih sedikit dari Persik.

Persikabo Tira Persikabo Persikabo bogor Persik kediri Arema FC Psm makassar Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan