BolaSkor.com - RANS Nusantara FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan pertandingan Piala Presiden 2022 dari Grup B di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6) malam WIB.

Dalam pertandingan ini deretan pemain muda yang diturunkan Persija gagal membendung gelontoran gol dari lawan. Pesta gol RANS Nusantara dibuka oleh Septian Bagaskara pada menit 16, yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan tim Ibu Kota.

Sebelum turun minum, RANS Nusantara berhasil menambah keunggulan melalui aksi individu Edo Febriansyah yang menyisir sisi kanan pertahanan Persija. Skor 2-0 untuk RANS Nusantara menutup babak pertama.

Di babak kedua, kesalahan koordinasi antara kiper Persija dan salah satu pemain belakang berhasik dimanfaatkan RANS Nusantara untuk mencetak gol ketiga. Kali ini gol dilesakkan oleh Kodai Lida pada menit 58.

RANS Nusantara seperti belum puas dengan tiga gol. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini terus menekan pertahanan Persija dan berhasil mendapatkan dua gol tambahan via David Laly (71') dan penalti Cristian Gonzales pada menit 85.

Baca Juga:

Persib Enggan Disebut Paling Serius di Piala Presiden 2022, tetapi Tidak Mau seperti Persija

Persib Ingin Main di Bandung dengan Penonton pada Perempat Final Piala Presiden 2022

Di pengujung laga Persija juga mendapat hadiah penalti. Namun, Ryohei Miyazaki gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna setelah tendangannya diblok Hilman Syah. Beruntung bola liar yang bergulir di depan gawang langsung disambar kembali oleh Miyazaki sekaligus membuat skor akhir menjadi 5-1.

Pada pertandingan lainnya yang juga berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Derbi Kalimantan antara Borneo FC Samarinda dan Barito Putera, berakhir tanpa pemenang. Hingga 90 menit pertandingan, skor 0-0 tidak berubah.

Dalam laga tersebut Barito Putera harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 56 setelah Frank Rikhard menerima kartu kuning keduanya. Dengan dua hasil ini, maka RANS Nusantara FC untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan lima poin dari tiga pertandingan, lalu diikuti Barito Putera di posisi kedua dengan jumlah poin sama.

Kemudian tempat ketiga diisi Borneo FC Samarinda dengan 4 poin dari dua laga, peringkat keempat ditempati Madura United FC dengan satu poin dari dua pertandingan, dan Persija di posisi buncit setelah menelan dua kekalahan beruntun.