BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak sepakat dengan anggapan bahwa timnya sangat serius dalam menghadapi Piala Presiden 2022. Imbasnya, dua pemain mengalami cedera serius.

Bahkan kedua pemain yakni Victor Igbonefo dan Ciro Alves harus menjalani pemulihan cukup lama lantaran keduanya mengalami patah tulang.

Robert Rene Alberts merasa tak sepakat, apalagi bisa dibandingkan dengan Persebaya Surabaya yang dinilai menjadikan ajang Piala Presiden 2022 sebagai pemanasan. Itu terlihat dari rotasi pemain yang dilakukan.

"Saya tidak setuju dengan pendapat itu. Karena saya juga melihat Persebaya melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Mereka memang mengandalkan pemain muda dan mereka mencoba (untuk menang)," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6) malam.

Baca Juga:

Persib Ingin Main di Bandung dengan Penonton pada Perempat Final Piala Presiden 2022

Hasil Piala Presiden 2022: Persib Kalahkan Bhayangkara FC

Pelatih asal Belanda ini membuktikan, Persebaya memanggil Marselino Ferdinan yang baru saja bergabung dengan Timnas Indonesia. Bahkan memainkannya saat melawan Bali United, Senin (20/6).

"Mereka memanggil langsung para pemain tim nasional tanpa memberikan waktu libur meskipun tidak pulang ke rumah hampir dua bulan. Jadi Persebaya menurut saya lebih ngotot memenangkan pertandingan, mereka tidak melakukan rotasi," bebernya.

Sebaliknya, lanjutnya, Persib Bandung melakukan rotasi. Itu dibuktikan dengan mainnya Robi Darwis dan Ridwan Ansori yang merupakan pain dari Diklat Persib saat mengalahkan Bhayangkara FC 1-0.

"Kami melakukan rotasi, tapi kami juga bermain di Bandung. Jika kami melakukan hal seperti Persija dengan memainkan tim kedua di Bandung, kalian pikir orang-orang akan menyukai itu? Semua ingin Persib menang di Bandung. Jadi kami mencoba untuk menggabungkannya, memberikan tontonan bagi penonton di Bandung dan tetap memberi juga menit bermain kepada pemain muda," tegasnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts tidak sepakat bahwa Persib menganggap Piala Presiden 2022 ini dengan sangat serius. Apalagi sampai saat ini timnya belum memanggil tiga pemain seperti Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya karena masih menjalani liburan usai membela timnas Indonesia.

"Tiga pemain Timnas Indonesia serta satu timnas Filipina (Daisuke Sato) masih kami beri waktu libur. Saya memberi waktu untuk mereka berlibur. Sekarang, tim yang dipimpin oleh Jupe (Achmad Jufriyanto) sebagai kapten memiliki komitmen untuk bermain dengan sebaik mungkin untuk Victor, Ciro serta Teja yang cedera," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)