BolaSkor.com - PSIS Semarang berhasil memenangi Derbi Jateng melawan Persis Solo. Laga bertajuk Grup A Piala Presiden 2022 itu dimenangi PSIS dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6) sore WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persis langsung tampil menyerang. Anak-anak asuhan Jacksen F Tiago mencoba membongkar pertahanan PSIS komando Alie Sesay.

Sementara itu, PSIS mengandalkan Carlos Fortes, Oktafianus, dan Taisei Marukawa di lini depan. Jual-beli serangan pun terjadi.

Namun PSIS berhasil menciptakan gol lebih dahulu melalui tandukan Alfeandra Dewangga pada menit ke-36. Skor 1-0 untuk PSIS.

Tertinggal satu gol, Persis makin gencar melancarkan serangan. Tandukan Fabiano Beltrame pada menit ke-45+3 membuat skor imbang 1-1, bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Kalahkan Persebaya, Bali United Menunggu Persib Vs Bhayangkara

Dua Laga Sisa Grup C Piala Presiden 2022 Pindah dari GBLA ke si Jalak Harupat

Di babak kedua, kedua tim masih saling jual-beli serangan. Namun PSIS lebih efektif dalam mendapatkan peluang.

Berulang kali gawang Persis digempur. Namun kiper Persis Muhammad Riyandi tampil gemilang dengan sejumlah penyelamatan krusial.

Sayang, Riyandi tak bisa menghalau tandukan Carlos Fortes menit ke-69. PSIS unggul 2-1 atas Persis.

Hingga menit akhir, Persis tak bisa menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenanganPSIS bertahan.

Hasil ini menempatkan PSIS di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Sedangkan Persis di posisi kelima alias dasar klasemen dengan 1 poin dari 2 laga.