BolaSkor.com - Timnas Portugal dan Polandia menjadi dua wakil Eropa terbaru yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Kedua tim tersebut meraihnya lewat jalur play-off.

Portugal menghentikan kejutan Makedonia Utara dalam laga final play-off di Estadio do Dragao, Rabu (30/3) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0.

Bruno Fernandes tampil sebagai pahlawan Portugal. Gelandang Manchester United itu memborong kedua gol tuan rumah.

Baca Juga:

3 Faktor Kunci di Balik Kekuatan Timnas Kanada Lolos ke Piala Dunia 2022

Tetap Latih Timnas Italia, Roberto Mancini Dipenuhi Penyesalan

Setelah Italia, Makedonia Utara Bisa Singkirkan Cristiano Ronaldo dkk

Portugal memang tampil dominan sepanjang pertandingan. Sementara Makedonia Utara seperti kehabisan bensin usai mengalahkan Italia pada fase semifinal.

Bruno Fernandes memecah kebuntuan pada menit ke-32. Ia melepaskan tembakan keras usai mendapat umpan matang dari Ronaldo.

Fernandes menggandakan keunggulan Portugal pada babak kedua tepatnya menit ke-65. Ia meneruskan umpan matang Diogo Jota dengan sontekan yang akurat.

Kemenangan ini membuat Portugal lolos dari lubang jarum. Tim asuhan Fernando Santos tersebut akan menjadi penantang serius untuk memburu gelar juara di Qatar.

Di final lainnya, Polandia sukses mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 juga. Hasil ini membuat Robert Lewandowski dan kawan-kawan lolos ke putaran final dalam dua edisi terakhir secara beruntun.

Lewandowski membuka keunggulan Polandia lewat titik penalti pada awal babak kedua. Piotr Zielinski kemudian memastikan kemenangan tuan rumah 22 menit berselang.

Swedia sempat berusaha mengejar dengan memasukkan Anthony Elanga dan Zlatan Ibrahimovic. Namun skor 2-0 untuk kemenangan Polandia tetap bertahan hingga laga usai.

Setelah Portugal dan Polandia, Eropa masih akan mengirimkan satu wakil terakhir ke putaran final. Tiket tersebut akan diperebutkan oleh Wales dan pemenang laga Skotlandia kontra Ukraina.

Hasil final Play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa:
Polandia 2-0 Swedia
Portugal 2-0 Makedonia Utara