Hasil Rapat Virtual dengan PSSI, APPI dan APSSI Ingin Kompetisi Dilanjutkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 26 Mei 2020
Hasil Rapat Virtual dengan PSSI, APPI dan APSSI Ingin Kompetisi Dilanjutkan
Rapat Virtual PSSI dan APPI. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI sudah melakukan rapat virtual dengan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) untuk meminta pendapat tentang kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, Selasa (26/5).

PSSI terlebih dahulu melangsungkan rapat dengan APSSI yang diwakili oleh Yeyen Tumena, Bambang Nurdiansyah, dan Rahmad Darmawan. Setelah itu mereka mengadakan rapat dengan APPI yang diwakili oleh Firman Utina, Ponaryo Astaman, Kurniawan Dwi Yulianto, Andritany Ardhiyasa, Jannes Silitonga, dan Hardika Aji.

Sementara PSSI sendiri diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) Yoyok Sukawi, Endri Erawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, serta Direktur Teknik Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Malaysia U-19 Pede Tembus Piala Dunia U-20 di Indonesia

Ketum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20 ke Menpora, Pemerintah Tekankan Hal Ini

"Rapat tersebut pembahasannya sama dengan APSSI yakni membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 di saat kondisi pandemi COVID-19. Kami menerima saran dan masukan dari APPI bagaimana kalau kompetisi dilanjutkan atau berhenti," kata Yunus Nusi.

"APPI memahami kondisi saat ini. Yang jelas hak dan kewajiban menjadi komitmen bersama kami. Bila kompetisi dilanjutkan kami akan berpegang sesuai protokoler kesehatan," tambahnya.

General Manajer APPI, Ponaryo Astaman mengaku sangat senang dengan undangan PSSI membahas nasib kompetisi Liga 1. Ia menyampaikan bahwa para pemain masih sangat berharap kompetisi bisa dilanjutkan.

"Para pemain berharap kompetisi dapat dilanjutkan. Tentu juga harus memperhatikan protokoler kesehatan tidak hanya pas pertandingan, tapi juga saat latihan. Selain itu kami juga menyampaikan terkait ada klub yang tidak memberikan hak kepada pemain yang tidak sesuai dengan surat keputusan PSSI," kata Ponaryo.

"Pemain memahami kondisi saat ini. Yang jelas pemain juga terbuka duduk bersama dengan klub agar menemui solusi bersama. Kami menyerahkan kepada PSSI yang saat ini menunggu info dari pemerintah terkait bagaimana nanti teknis dan format kompetisi bilamana akan dilanjutkan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua APSSI, Yeyen Tumena mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI, dengan menunggu keputusan pemerintah terkait situasi darat Covid-19.

Ia juga sudah memberikan saran format kompetisi bila memungkinkan untuk dilanjutkan kembali. Apalagi pada akhir tahun Timnas Indonesia akan berlaga di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF 2020.

Pssi Liga 2 Liga 1 Appi Ponaryo astaman Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan