Hasil Swab Negatif, Shin Tae-yong Pilih Pulang ke Korea Selatan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 27 Maret 2021
Hasil Swab Negatif, Shin Tae-yong Pilih Pulang ke Korea Selatan
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali melakukan tes Swab pada Jumat, (26/3). Dari hasil pemeriksaan tersebut, tim dokter menyatakan Shin Tae-yong sudah negatif COVID-19.

Setelah mendapatkan hasil tersebut, Shin Tae-yong berencana untuk pulang kampung ke Korea Selatan, pada Sabtu (27/3). Kepastian ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memilih kembali ke Korea Selatan karena ingin berkumpul dengan keluarganya. Hal ini juga dilakukan sekaligus untuk recovery setelah kurang lebih satu minggu terkena COVID-19.

Shin Tae-yong sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta mulai Sabtu (20/3) usai dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (19/3). Namun, setelah mendapat perawatan intensif, Shin Tae-yong terus menunjukkan perkembangan positif dan hasilnya yang bersangkutan diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

Baca Juga:

Kedubes Korea Selatan Benarkan Shin Tae-yong Masuk HCU

Shin Tae-yong Masuk HCU Rumah Sakit

"Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya dan kami telah membuat kesepatakan bersama," kata Yunus Nusi seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com, Sabtu (27/3).

"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swab negatif."

"Saya kira ini bagus bagi dia, bisa jadi dia rindu dengan keluarganya. Dengan bertemu keluarga akan mempercepat recovery yang bersangkutan sebelum kembali lagi ke Indonesia," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI tersebut.

Sebelum Shin Tae-yong meninggalkan rumah sakit, dalam diagnosa dokter menyebutkan selain hasil swab negatif, yang bersangkutan sudah tidak ada keluhan sesak nafas maupun demam. Tensi juga normal, yakni 129/58.

"Jadi intinya kondisi Shin Tae-yong sudah pulih. Dia hanya butuh istirahat dan pilih kembali Korsel untuk bertemu dengan keluarganya. Sedangkan asisten pelatih asal Korsel lainnya akan tetap tinggal di Jakarta," pungkasnya.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan