Kedubes Korea Selatan Benarkan Shin Tae-yong Masuk HCU

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 26 Maret 2021
Kedubes Korea Selatan Benarkan Shin Tae-yong Masuk HCU
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan angkat bicara terkait dengan kondisi manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mereka membenarkan Shin Tae-yong saat ini dirawat di rumah sakit dan masuk ruangan HCU (High Care Unit).

Shin Tae-yong memang sudah hampir satu pekan positif COVID-19. Ia harus dibawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut, terlebih dilaporkan punya penyakit penyerta diabetes.

Kedubes Korsel memang tidak memberitahukan kabar kondisi terkini dari kondisi Shin Tae-yong selama berada di rumah sakit. Hal ini dilakukan karena menyangkut privasi dari mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

"Saat ini, pelatih Shin Tae-yong sedang dalam perawatan di rumah sakit seperti yang diberitakan media lokal. Harap dipahami bahwa detil mengenai kondisi pasien bersifat privasi sehingga tidak dapat kami jawab," tulis pernyataan Kedubes Korsel lewat Public Relation Officer-nya, Valentina, kepada awak media.

Baca Juga:

Berkoordinasi dengan Kedubes Korsel, PSSI Siapkan Rumah Sakit untuk Shin Tae-yong

PSSI Konfirmasi Shin Tae-yong Positif COVID-19

"Saya meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar dirinya pulih kembali," lanjut pernyataan dari Kedubes Korsel tersebut.

Shin Tae-yong juga akan tetap menjalani pengobatan di Indonesia, kabarnya Shin Tae-yong dirawat di Rumah Sakit Siloam, Mampang, Jakarta Selatan. Pihak Kedubes belum punya rencana memboyong lelaki berusia 51 rahun itu ke Korea Selatan.

"Belum ada keputusan apakah pelatih Shin Tae-yong akan pergi ke Korea Selatan untuk melakukan perawatan lebih lanjut atau tidak," sambung pernyataan dari Kedubes Korsel tersebut.

"Sehubungan dengan Pelatih Shin Tae-yong yang merupakan warga negara Korea Selatan, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia mendukung untuk proses perawatan pelatih Shin Tae-yong di rumah sakit sesuai dengan permintaan dari yang bersangkutan," pungkasnya.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan