Hasil Tes Positif COVID-19, Kevin Sanjaya Batal Berangkat ke Thailand

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Januari 2021
Hasil Tes Positif COVID-19, Kevin Sanjaya Batal Berangkat ke Thailand
Kevin Sanjaya Sukamujo (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia tak bisa mengirimkan wakil terbaiknya ke tiga turnamen beruntun di Thailand setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif terpapar virus corona. Pembatalan tersebut merupakan buntut dari hasil swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dijalani pemain ganda putra berusia 25 tahun itu

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020. Tiga hari sebelumnya, pada tanggal 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif terinfeksi yang disebabkan oleh virus SARS CoV-2 tersebut.

Baca Juga:

PBSI Gelar Tes SWAB Jelang Berangkat ke Thailand

Ganda Putri Indonesia Dituntut Cepat Beradaptasi Jelang Thailand Open

Kevin sudah merasakan gejala virus corona sejak pertengahan Desember. Kala itu, indra penciuman Kevin sudah bermasalah.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," ujar Kevin.

Meski Kevin positif, skuat tim bulu tangkis Indonesia lain tetap berangkat ke Thailand. Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky, menjamin kesehatan atlet lain.

“Tim bulu tangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar. Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting tahun 2021 ini, yaitu Olimpiade Tokyo,” ujar Rionny.

Breaking News Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan