BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, mengungkapkan persiapan timnya menghadapi tur Thailand. Selain itu, Richard juga menyebut hasil tes swab atlet PBSI bebas virus corona.

Indonesia menurunkan empat wakil pada nomor ganda campuran yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Cryhstine Bandaso, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sebelum berangkat ke Thailand Open, para pebulu tangkis Indonesia sudah menjalani tes Swab pada Sabtu (2/1). Beruntung, hasilnya tidak ada yang terpapar virus corona.

Baca Juga:

PBSI Gelar Tes SWAB Jelang Berangkat ke Thailand

Ganda Putri Indonesia Dituntut Cepat Beradaptasi Jelang Thailand Open

"Hasil SWAB sudah keluar dan mereka baik. Nanti di Thailand juga harus Swab lagi. Pokoknya saat berangkat, pulang, atau di sela pertandingan bisa enam atau tujuh kali," ujar Richard saat dihubungi BolaSkor.com.

Pada saat yang sama, Richard menyebut para atlet harus menjalani karantina selama sepekan. Hal itu bakal menjadi tantangan untuk memastikan kondisi pemain.

"Persiapan ganda campuran sudah berjalan bagus dan sesuai program yang kami siapkan. Di Thailand karantina seminggu. Kami sudah siasati supaya peak," kata Richard.

"Di sana kan tidak tahu latihannya bagaimana bisa maksimal tidak. Jadi sudah kami siasati mereka maksimal fisik maupun teknik agar siap semua," imbuhnya.