Hasil UEFA Nations League: Asa Inggris ke Semifinal Dipupus Belgia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 16 November 2020
Hasil UEFA Nations League: Asa Inggris ke Semifinal Dipupus Belgia

BolaSkor.com - Belgia memupus mimpi Inggris melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League lewat kemenangan 2-0 dalam laga putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Senin (16/11) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Belgia mantap di puncak klasemen sementara Grup A2 dengan koleksi 12 poin, sedangkan Inggris tertahan di peringkat ketiga dengan raihan tujuh poin.

Meski ada di puncak, Belgia belum menggaransi tiket ke semifinal. Pasalnya Denmark dalam waktu bersamaan juga menang atas Islandia. Denmark masih menempel ketat dengan meraih 10 poin.

Baca Juga:

3 Solusi Sementara Krisis Lini Belakang Liverpool Tanpa Rekrut Bek Baru

5 Pemain yang Berpotensi Berperang Melawan Klubnya pada Bursa Transfer Musim Dingin

5 Klub yang Berpeluang Comot Cristiano Ronaldo dari Juventus

Dalam laga di Leuven, Inggris berusaha menggebrak sejak awal. Harry Kane merangsek masuk kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang melebar ke sisi kanan gawang.

Namun gawang Inggris justru kemasukan saat laga berjalan sepuluh menit. Memanfaatkan kesalahan barisan belakang Inggris, Romelu Lukaku melepaskan umpan kepada Youri Tielemans yang melepaskan sepakan terdefleksi pemain Inggris melewati kiper Jordan Pickford.

Inggris hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Namun bola tandukan Kane yang menerima umpan sepakan pjok Kieran Trippier masih bisa dipatahkan Lukaku lewat sundulan.

Memasuki menit ke-24, Dries Mertens membobol gawang Inggris lewat sepakan bebas langsungnya. Menjelang turun minum, Inggris mengancam lewat sepakan Mason Mount, Kane, dan sundulan Mount, namun tidak ada gol balasan yang tercipta.

Pada awal babak kedua Belgia berusaha memperbesar keunggulan. De Bruyne melepaskan tembakan yang melebar, sedangkan peluang Inggris dari Mount kembali melebar.

Belgia bermain lebih bertahan dan membiarkan Inggris lebih banyak menguasai bola. Namun bahkan pendekatan permainan fisik dan masuknya Dominic Calvert-Lewin tidak mampu membuahkan satu pun gol balasan untuk pasukan Gareth Southgate.

Pada laga lain, dua penalti membawa Denmark menang 2-1 atas Islandia. Hasil itu membawa Denmark menghuni posisi kedua klasemen dengan sepuluh poin, sedangkan Islandia menjadi juru kunci dengan nol poin.

Pada pertandingan yang dimainkan di Parken, Copenhagen, itu, Denmark membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui eksekusi penalti pertama yang dilakukan Christian Eriksen, akibat pelanggaran Ari Freyr Skulason terhadap Daniel Wass.

Islandia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-85, saat pemain pengganti Vidar Kjartansson mendapat umpan terobosan dari Skulason, dan dengan leluasa menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Namun harapan Islandia untuk mendapatkan poin pertamanya buyar ketika mereka kembali dihukum penalti pada menit ke-92, akibat lengan Hoerdur Magnusson mengenai bola di kotak terlarang. Eriksen kembali menjadi algojo, dan kembali menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Di laga penentu siapa yang bakal lolos ke empat besar dari grup ini akan berlangsung Rabu (18/11), Belgia akan menjamu Denmark.

UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan