Hasil UEFA Nations League: Prancis Tertahan, Kroasia Petik Kemenangan Perdana

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 11 Juni 2022
Hasil UEFA Nations League: Prancis Tertahan, Kroasia Petik Kemenangan Perdana
Austria 1-1 Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis kembali meraih hasil kurang maksimal pada lanjutan UEFA Nations League. Sementara Kroasia akhirnya memetik kemenangan perdana.

Lanjutan UEFA Nations League memang bergulir pada Sabtu (11/6) dini hari WIB. Tujuh laga sekaligus digelar secara beriringan.

Prancis yang masih memburu kemenangan perdana harus bertandang ke markas Austria, Stadion Ernst Happel. Namun Les Bleus harus puas bermain imbang 1-1.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Belanda Tekuk Wales, Belgia Pesta Gol

Hasil UEFA Nations League: Jerman dan Inggris Sama Kuat, Italia Menang

Hasil UEFA Nations League: Kroasia Imbangi Prancis, Denmark Kalahkan Austria-nya Rangnick

Prancis bahkan tertinggal lebih dulu saat umpan matan Konrad Laimer diteruskan Andreas Weimann dengan sebuah sontekan pada menit ke-37. Skor 1-0 untuk keungulan Austria bertahan hingga jeda.

Tim tamu kemudian bermain lebih agresif sepanjang babak kedua. Namun Prancis masih kesulitan membongkar pertahanan Austria.

Beruntung Prancis memiliki pemain selevel Kylian Mbappe. Penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) itu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat aksi individu yang diakhiri penyelesaian akhir akurat.

Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Prancis masih tertahan di dasar klasemen grup 1 Liga A dengan raihan dua poin hasil dua kali imbang dan satu kekalahan dari tiga laga.

Sementara Austria masih menduduki peringkat kedua dengan koleksi empat poin. Namun posisi mereka kini ditempel ketat oleh Kroasia.

Kroasia memang mampu meraih poin penuh saat bertandang ke markas Denmark di Parken Stadium. Finalis Piala Dunia 2018 itu menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Kroasia dicetak oleh Maria Pasalic pada menit ke-69. Usaha Denmark untuk menyamakan kedudukan lewat gol Jonas Wind di penghujung laga dibatalkan oleh VAR karena lebih dulu offside.

Berikut ini hasil lengkap UEFA Nations League, Sabtu (11/6) dini hari WIB:

Austria 1-1 Prancis
Denmark 0-1 Kroasia
Albania 1-2 Israel
Belarusia 1-1 Kazakhstan
Andorra 2-1 Liechtenstein
Azerbaijan 0-1 Slovakia
Moldova 2-4 Latvia

UEFA Nations League Timnas Prancis Timnas Kroasia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan