BolaSkor.com - Hasil undian 16 besar Liga Europa berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (19/03) malam WIB setelah sebelumnya memutar undian 16 besar Liga Champions. Aksi dua tim Inggris Manchester United dan Arsenal paling dinanti.

Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer akan berhadapan dengan tim LaLiga usai menyingkirkan AC Milan di 16 besar dengan agregat gol 2-1. Setan Merah akan menghadapi tim kuda hitam, Granada yang menyingkirkan Molde dengan agregat gol 3-2.

Musim debut Granada bak cerita cinderella usai keluar dari fase grup yang berisikan PSV Eindhoven, PAOK, dan AC Omonia, lalu tim besutan Diego Martinez menyingkirkan Napoli dan Molde sebelum ke perempat final.

Saat ini Granada ada di urutan delapan klasemen dan akan menguji Man United yang belum meraih satu pun trofi sejak Solskjaer membesut klub pada Desember 2018.

Baca Juga:

Disingkirkan Man United, Pioli Sesalkan Cara Milan Kebobolan

Mereka yang Dipuji Solskjaer Usai MU Tendang Milan

Nasib Tragis Tottenham, Mourinho: Rasanya Lebih dari Sedih

Sementara itu hasil undian lainnya mempertemukan Arsenal melawan klub Republik Ceko Slavia Praha. The Gunners membidik titel Liga Europa sebagai target utama agar bisa bermain di Liga Champions musim depan, sebab misi itu sulit dicapai via jalur Premier League.

Arsenal arahan Mikel Arteta masih tercecer di urutan 10 klasemen dengan raihan 41 poin dari 28 pertandingan, terpaut 10 poin dengan Chelsea yang ada di urutan empat klasemen dan telah memainkan 29 pertandingan.

Slavia Praha juga menjadi tim kejutan usai menyingkirkan tim Inggris Leicester City dan juara baru Liga Skotlandia Rangers arahan Steven Gerrard. Melawan tim dari Inggris bukan hal baru bagi anak-anak asuh Jindrich Trpisovsky.

Hasil undian perempat final Liga Europa

Berikut hasil lengkap undian perempat final Liga Europa:

Perempat final satu

Granada vs Manchester United: leg satu dimainkan 8 April dan leg dua 15 April

Perempat final dua

Arsenal vs Slavia Praha: leg satu dimainkan 8 April dan leg dua 15 April

Perempat final tiga

Ajax Amsterdam vs AS Roma: leg satu dimainkan 8 April dan leg dua 15 April

Perempat final empat

Dinamo Zagreb vs Villarreal: leg satu dimainkan 8 April dan leg dua 15 April

Semifinal

Perempat final satu vs perempat final tiga
Perempat final dua vs perempat final empat