Disingkirkan Man United, Pioli Sesalkan Cara Milan Kebobolan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 19 Maret 2021
Disingkirkan Man United, Pioli Sesalkan Cara Milan Kebobolan
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Kiprah AC Milan pada ajang Liga Europa 2020-2021 harus terhenti di babak 16 besar. Rossoneri tak kuasa membendung laju Manchester United.

Milan sebenarnya sempat mendapat keuntungan usai menahan imbang Manchester United dengan skor 1-1 di Old Trafford pada leg pertama. Hal itu membuat Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang tanpa gol saat balik menjamu Setan Merah pada leg kedua.

Namun target minimal itu gagal diwujudkan Milan. Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB, wakil Italia itu justru takluk 0-1.

Baca Juga:

Mereka yang Dipuji Solskjaer Usai MU Tendang Milan

Hasil Pertandingan Liga Europa: MU Depak Milan, Arsenal Melenggang

Milan Tersingkir dari Liga Europa, Ibrahimovic Bidik Scudetto

Proses gol Paul Pogba

Paul Pogba membobol gawang Milan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Pemain berkebangsaan Prancis itu juga baru dimasukkan usai turun minum.

Pelatih Milan, Stefano Pioli sangat kecewa dengan hasil ini. Ia merasa gol Pogba bisa dihindari andai anak-anak asuhnya tampil lebih disiplin.

Pogba memang membobol gawang Gianluigi Donnarumma dari jarak dekat. Ia mampu melepaskan tembakan akurat ke tiang dekat meski dikelilingi banyak pemain Milan.

"Kami seharusnya tidak mengizinkan Bruno Fernandes mendapatkan bola kembali. Kita seharusnya tidak membiarkan Pogba tanpa terjaga dari jarak enam yard," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Ada kesalahan sebelumnya dan Ada banyak situasi yang tidak berhasil di sana."

Pioli kian kecewa karena Milan tampil baik dalam dua pertemuan. Padahal mereka sempat tampil pincang karena kehilangan sejumlah pemain kunci.

Ibrahimovic bahkan baru dimasukkan pada menit ke-65 karena baru pulih dari cedera. Penampilan penyerang berkebangsaan Swedia itu juga kurang maksimal.

"Sayang sekali, kami melakukan banyak hal untuk sampai di sini dan tim pantas untuk melanjutkan, tetapi kami harus memberikannya sedikit lebih banyak. Saya tidak berpikir kami pantas keluar," tambahnya.

“Dalam dua pertandingan, kami melakukan banyak hal dengan benar, tetapi dua gol yang bersarang lebih karena kesalahan kami sendiri daripada kredit mereka, itulah yang mengecewakan."

Akui kehebatan Manchester United

Meski kecewa, Pioli tak lupa memuji sang lawan. Manchester United dianggapnya menunjukkan kualitas nya sebagai salah satu tim besar di Eropa.

Dari duel ini, Pioli sadar level Milan tidak terlalu tertinggal dari raksasa Inggris tersebut. Hal ini menimbulkan rasa optimisme untuk tampil lebih baik saat berlaga di Liga Champions musim depan.

“Kami berbicara tentang tim Manchester United yang mencapai semifinal Liga Europa musim lalu. Mereka juga berada di fase grup Liga Champions musim ini dan dua minggu lalu mengalahkan Manchester City 2-0," kata Pioli lagi.

“Sekarang kami harus segera kembali ke jalurnya di Serie A.”

Stefano Pioli AC Milan Manchester United Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan