Hat-trick di Usia 35 Tahun, Ilija Spasojevic: Umur Hanya Angka

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 September 2022
Hat-trick di Usia 35 Tahun, Ilija Spasojevic: Umur Hanya Angka
Ilija Spasojevic. (Bali United)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, senang bisa mencetak hat-trick dalam usia 35 tahun. Hal ini jadi bukti bahwa usia hanyalah sebuah angka.

Spaso mencetak hattrick saat mengantarkan Bali United menang atas Dewa United 6-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9) sore.

Torehan tiga gol dalam satu pertandingan ini menjadi yang kedua dalam kareirnya di Liga 1. Saat memperkuat Bhayangkara FC, Spaso mencetak hattrick ke gawang Madura United untuk memastikan gelar Liga 1 2017.

Namun bedanya, catatan kala itu dibuat saat Spaso masih berusia 30 tahun. Usia tersebut terbilang masih usia emas bagi pesepakbola profesional.

Baca Juga:

Luis Milla Komentari Arema FC di Bawah Arahan Javier Roca

PSS Bungkam Persis, RANS Nusantara Berbagi Poin dengan Persik

Yang hebat adalah catatan itu kembali dibuat lima tahun kemudian. Satu hari sebelum merayakan ulang tahun ke-35, Spaso menjebol gawang Muhammad Natshir tiga kali.

Catatan ini menjadi penegas bahwa semakin bertambah usia, ketajaman Spaso tak berkurang. Musim ini, Spaso sudah mencetak tujuh gol dari sembilan pertandingan.

"Saya pribadi senang karena sudah lima tahun di Bali United. Saya datang saat umur 30 tahun, sekarang saya umur 35 tahun,besok, bisa cetak hat-trick. Jadi saya bisa buktikan bahwa umur hanyalah angka," ujar Spaso dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hat-trick ini dibuat bukan karena dia sendiri yang hebat. Ia sukses mencetak tiga gol dalam laga ini karena tim Bali United bermain dengan bagus.

"Kita menunjukkan team work yang luar biasa. Bisa cetak enam gol, bisa cetak clean sheet, dan saya pikir semua pemain luar biasa. Kita di jalur yang benar untuk kembali ke puncak klasemen dan kita bisa sukses tahun ini," tutur Spaso.

"Saya harus terima kasih pada rekan-rekan. Itu hasil kerja keras tim. Gol pertama crossing Fadil, gol kedua berkat aksi individu Hendra Bayauw dan gol ketiga servis luar biasa dari Privat Mbarga. Jadi saya ucapkan terima kasih pada semua pemain," lanjut Spaso.

Torehan tujuh gol ini mengancam posisi bomber Borneo FC, Matheus Pato. Ia jadi top skor sementara dengan 9 gol. Sejajar dengan Spaso ada bomber Persib Bandung, David da Silva. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Ilija spasojevic Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan