Head to Head Jurgen Klopp Vs Thomas Tuchel

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 04 Maret 2021
Head to Head Jurgen Klopp Vs Thomas Tuchel
Jurgen Klopp Vs Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi panggung adu taktik Thomas Tuchel melawan Jurgen Klopp.

Saat ini, nama Tuchel lebih harum daripada Klopp. Alasannya adalah Tuchel membawa Chelsea tak terkalahkan sejak mengambil alih dari Frank Lampard. Dari sembilan pertandingan, The Blues menuai tiga imbang plus enam menang.

Sementara itu, Jurgen Klopp sedang dalam sorotan. Liverpool yang sangat perkasa pada musim lalu mengalami empat kekalahan beruntun di Premier League. The Reds baru bangkit ketika melawan Sheffield United pada laga terakhir.

Baca Juga:

5 Pemain Tak Terduga yang Mencetak Gol di Laga Liverpool vs Chelsea

Nostalgia - Ketika Tuchel dan Klopp Pertama Kali Bertemu di Panggung Eropa

Ambisi Tuchel Sejajarkan Diri dengan Klopp dan Guardiola

Klopp dan Tuchel

Tak heran, Tuchel punya keyakinan penuh bisa membawa pulang tiga poin dari Anfield. Menurutnya, Chelsea punya potensi mengalahkan klub mana pun.

"Kami selalu punya kesempatan memenangi setiap pertandingan. Sebab, kami punya kepercayaan diri dan bentuk permainan yang bagus," ulas Tuchel pada laman resmi Chelsea.

"Kami punya segalanya untuk menekuk siapa pun lawan. Liverpool akan menjadi lawan yang sulit," imbuhnya.

Ini bukan pertama kalinya Tuchel menghadapi Klopp. Keduanya punya cerita panjang di Bundesliga.

Saat itu, Tuchel merupakan juru taktik FSV Mainz 05. Sementara itu, Klopp menjadi nakhoda Borussia Dortmund. Dari 10 pertemuan kedua tim, Tuchel hanya meraih satu kemenangan. Sementara itu, sembilan lainnya berakhir dengan delapan kalah dan satu imbang.

Secara keseluruhan, kedua pelatih sudah 14 kali saling bersua. Klopp unggul dengan sembilan menang. Sementara itu, Tuchel hanya dua kali menekuk Klopp. Tiga laga lain berakhir sama kuat.

Kendati demikian, pada pertemuan terakhir kedua pelatih, Tuchel unggul. Ia mengalahkan sang kompatriot pada duel Paris Saint-Germain melawan Liverpool. Skor akhirnya adalah 2-1 untuk Les Parisiens.

Menarik untuk ditunggu hasil akhir duel Liverpool melawan Chelsea. Apakah Tuchel bisa mengalahkan sang senior, Jurgen Klopp?

Jurgen Klopp Thomas Tuchel Liverpool Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan