BolaSkor.com - Pemandangan menarik terlihat di Tavullia, Italia, Selasa (10/09), kampung halaman seorang legenda MotoGP yang memperkuat tim Yamaha, Valentino Rossi.

Bagaimana tidak, ia berangkat dari rumahnya menuju Sirkuit Misano, tempat lomba MotoGP 2019 akhir pekan ini, menggunakan motor Yamaha YZR-M1, alias motor yang ia gunakan berlomba!

Jarak antara kediaman Rossi di Tavullia, di mana juga ada Motor Ranch (tempat dirinya dan akademi balap VR46 berlatih) miliknya ke Misano memang sangat dekat: hanya 10 km.

Baca Juga:

Alasan Lomba di Misano Sangat Spesial untuk Valentino Rossi

Berlomba di Italia, Lando Norris Gunakan Helm Spesial Bertema Valentino Rossi

Sontak saja aksi Rossi membuat heboh. Sepanjang jalan, banyak fan yang memberikan sambutan dan memang sengaja menunggu sang idola lewat.

Aksi ini diakhiri Rossi dengan menyelesaikan satu lap di Sirkuit Misano sebelum memarkir motornya di pit tim Yamaha.

Rossi
Valentino Rossi Naik Motor ke Misano (Twitter/Yamaha)

Pembalap berusia 40 tahun ini mendeskripsikan, aksinya menggunakan motor MotoGP dari rumah ke Misano merupakan mimpi jadi nyata.

"Ketika masih muda, mengendarai scooters 50 cc, kami selalu bermimpi berangkat dar Tavullia dengan memakai motor MotoGP dan kini itu jadi nyata," Rossi mengisahkan.

"Jadi ini momen fantastis, emosi luar biasa dan saya sangat menikmatinya. Motor M1 di jalan raya merupakan pemandangan indah," lanjutnya.

Rossi merupakan pemenang lomba di Misano musim 2008, 2009, dan 2014. Hanya saja, ia sudah gagal finis tiga besar pada sembilan lomba berturut-turut.*