Helat Asian Championship 2019, FPTI Bakal Cari Bibit Baru

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 September 2019
Helat Asian Championship 2019, FPTI Bakal Cari Bibit Baru
Asian Championship 2019 (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Indonesia resmi menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing bertajuk Asian Championship 2019 di Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, 6-10 November. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berharap bisa menemukan bibit baru pada ajang tersebut.

Dalam penyeleggaraannya, FPTI bekerja sama dengan Supersport Sensation International (SSI). Tak hanya Asian Championship 2019, ke depannya, FPTI dan SSI akan menggelar kompetisi tingkat nasional dan kelompok umur.

"Jenjang kejuaraan Asian Championship merupakan langkah strategis bagi atlet Indonesia ke depan. Selain sebagai ajang mengasah mental bertanding, ajang ini juga menjadi barometer kemampuan atlet Indonesia di tingkat Asia," ujar ketua umum FPTI, Faisol Riza.

Baca Juga:

Imam Nahrawi Berharap Menpora Selanjutnya Lebih Suci

Jika Ditunjuk, Gatot Dewa Broto Bersedia Jadi Plt Menpora

Terkait pengelolaan, Faisol percaya SSI bisa menarik minat orang awam untuk menikmati olahraga panjat tebing.

"Biar penonton tidak bosan, harus ada event lain yang digabung dan disesuaikan dengan suasana kompetisi. Karena kalau kategori speed hanya beberapa jam saja, buatlah suasana menjadi hidup," ujar Faisol.

Asian Championship 2019 bakal diikuti 18 negara dengan jumlah atlet 200 orang. Adapun kategori yang dipertandingkan adalah speed, lead dan boulder.

Breaking News Indonesia Panjat Tebing
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan