Henderson Sebut Klopp Sosok Penting Gelar Juara Liverpool di Liga Champions

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Juni 2019
Henderson Sebut Klopp Sosok Penting Gelar Juara Liverpool di Liga Champions
Selebrasi juara Liverpool. (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyebut manajer Jurgen Klopp merupakan sosok penting dalam keberhasilan merengkuh gelar Liga Champions 2019. Liverpool menjadi juara setelah menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam partai final di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6).

Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dibuat oleh Mohamed Salah melalui titik putih (2') dan Divock Origi (87').

"Tanpa pelatih seperti ini tidak mungkin. Ada masa-masa sulit musim ini, tetapi apa yang dilakukan pelatih sejak ia datang ke klub luar biasa," kata Henderson dikutip dari Marca.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Ini Malam Terbaik dalam Hidup Saya

Curahan Hati Loris Karius Setelah Liverpool Juara Liga Champions

Henderson menyebut bahwa Jurgen Klopp telah membentuk tim mulai dari ruang ganti. "Ia telah menciptakan suasana istimewa di ruang ganti, dengan penuh kebersamaan. Semua hal untuk gelar ini layak dipersembahkan untuknya," sambung Henderson.

Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri kutukan bagi Jurgen Klopp di partai final. Sebelumnya dalam enam kesempatan tampil di final, Klopp gagal membawa tim menjadi juara.

Keenam kegagalan itu seperti di Liga Champions 2013, DFB-Pokal 2014 dan 2015, Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Liga Champions musim sebelumnya.

Liverpool Liga Champions Juergen klopp Jurgen Klopp Jordan henderson
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan