Hengkang dari Persebaya, Makan Konate: Ada Tawaran dari Tiga Negara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Desember 2020
Hengkang dari Persebaya, Makan Konate: Ada Tawaran dari Tiga Negara
Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Satu lagi pemain asing Persebaya Surabaya memutuskan hengkang. Tidak adanya kepastian kapan Liga 1 2020/2021 bergulie menjadi alasan utama. Kali ini gelandang Makan Konate memutuskan meninggalkan kompetisi Indonesia.

Sebelumnya, (6/12) lalu, Persebaya telah berpisah dengan bomber David Aparecido da Silva. Pemain asal Brasil itu ditenggarai menyeberang ke kompetisi negara tetangga, Liga Super Malaysia. Terengganu FC disebut-sebut berada di barisan depan merekrut David. Pun demikian dengan Konate yang dibidik klub berjuluk The Turtles.

Makan Konate mengaku meninggalkan liga Indonesia lantaran tidak adanya kepastian kapan bergulir kembali. Seperti diketahui, Liga 1 2020 terhenti sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19. Sempat direncakan bergulir lagi pada awal Juli dan November 2020, tetapi kompetisi terus tertunda. Disepakati kemudian, Liga 1 2020/2021 bergulir lagi pada Februari 2021.

Baca Juga:

Reaksi Pelatih Persib soal Nick Kuipers Gabung MVV Maastricht

Aji Santoso Mulai Khawatir Persebaya Keropos

“Saya tidak bisa lebih lama lagi menunggu. Selama delapan bulan saya di Indonesia. Tidak ada kabar soal kompetisi sampai saat ini,” kata Konate.

“Jujur, ini keputusan yang sulit. Saya sudah telanjur menjanjikan trophy juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Saya harus lanjutkan perjalanan. Insya Allah suatu saat saya kembali,” sambung pemain berusia 29 tahun itu.

Ketika disinggung klub yang dituju, pemain asal Mali itu enggan buka suara. Kendati begitu, dia tidak menampik mendapat tawaran dari beberapa klub Liga Super Malaysia, Thailand, dan Arab Saudi. Konate mengaku akan bicara dulu dengan agennya, Mochtar Mamadou Doucoure.

“Ada tawaran dari beberapa klub Malaysia, Thailand dan Saudi Arabia. Saya masih belum putuskan,” elak mantan pemain Arema FC dan Persib Bandung itu.

Di sisi lain, manajemen Persebaya membenarkan telah menerima surat pengunduran diri dari Konate. Manajer Candra Wahyudi, mengaku tidak bisa berbuat apa-apa terkait dengan keputusan Konate ini.

“Jujur kami tidak berdaya sama sekali. Soalnya, siapapun tidak ada yang bisa menjamin kepastian kompetisi,” terangnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Makan konate Persebaya surabaya Liga 1 Malaysia Liga Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan