Reaksi Pelatih Persib soal Nick Kuipers Gabung MVV Maastricht

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Desember 2020
Reaksi Pelatih Persib soal Nick Kuipers Gabung MVV Maastricht
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers memutuskan untuk gabung tim MVV Maastricht. Tim yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda.

Nick Kuipers hanya untuk numpang berlatih agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Terlebih tim pelatih Persib meliburkan skuatnya hingga akhir Desember mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak mempermasalahkannya. Sebab tujuan Nick Kuipers gabung hanya untuk menjaga kebugarannya.

Baca Juga:

Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu Diminati Klub Luar Negeri, Madura United Pasrah

Bepe dan Ferdinand Sinaga Jadi Patokan jika Ingin Berkarier di Luar Negeri

"Ya, Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV Maastricht yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Maastricht," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (10/12).

Pelatih berusia 65 tahun ini malah memberikan kesan yang positif dengan keputusan Nick Kuipers bergabung dengan MVV Maastricht. Sebab tim yang ditukangi mantan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic itu dihuni para pemain berkualitas.

"Jadi saya rasa itu sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus," katanya.

Robert Rene Alberts memastikan akan memberikan kebebasan bagi Nick Kuipers untuk berlatih bersama MVV Maastricht. Bahkan hal itu kerap dikomunikasikan.

"Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick karena mereka (MVV Maastricht) berada di tengah musim, jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera. Jadi kami membangunnya secara perlahan," tuturnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan keputusan Nick Kuipers. Apalagi tim yang dipilih bukan lah tim sembarangan.

"Ini menginspirasi, dan saya harap pemain lain punya kesempatan yang sama karena lebih baik bisa berlatih bersama tim lain ketimbang hanya berlatih setiap hari di lingkungan rumah sendiri," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Nick Kuipers Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan