BolaSkor.com - Penyerang Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah mengaku kesal dengan mundurnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Semula akan digelar Oktober-November 2020, kini direncanakan dihelat Juli-Agustus 2021.

Keputusan penundaan multievent empat tahunan itu berdasarkan surat yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Papua sebagai Pengurus Besar PON (PB PON) 2020. Dalam surat tersebut dijelaskan kesulitan yang didapat terkait pembangunan venue selama pandemi virus Corona (COVID-19).

"Sedih, kesal. Tapi kesal juga mau kesal ke siapa," ungkap pemain yang akrab disapa Uyung ini saat dihubungi.

Padahal awalnya, pemain yang akan membela nama Jawa Barat ini sangat berharap PON XX bisa dilaksanakan tahun ini. Terlebih gelaran Liga 1 Putri 2020 belum menemui kejelasan.

Baca Juga:

Komisaris Persib Umuh Muchtar Tanggapi Surat PT LIB soal Kelanjutan Liga 1 2020

Pelatih Persib Tanggapi Rencana Liga di Negara Tetangga Indonesia Dilanjutkan

"Tapi ada sisi baiknya, mungkin persiapan lebih panjang dan lebih banyak waktu lagi. Tetapi kalau kondisinya seperti ini susah juga melakukan persiapan. Jadi kayak sayang saja gitu waktunya," tuturnya.

Sejauh ini, pemain yang mengantarkan Persib Putri juara di Liga 1 Putri 2019 ini hanya memanfaatkan waktu dengan berlatih secara mandiri. Tujuannya hanya untuk menjaga kebugarannya.

"Kita tidak tahu kan kondisi seperti ini berakhir kapan. Tetapi ini kebijakan terbaik, karena untuk kesehatan kita semua. Ada program latihan juga dari pelatih," katanya.

Selain berlatih, Uyung berusaha menyibukan diri dengan membantu orang tuanya memasak. Apalagi saat ini sudah masuk bulan puasa.

"Alhamdulillah masuk bulan Ramadan ini akan diperbanyak ibadahnya. Yang mana tidur juga dapat pahala, apalagi perbanyak mengaji. Tapi tidak bulan Ramadan juga, harus perbanyak sih ibadahnya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)