Hina Wasit, Sergio Ramos Terancam Absen di El Clasico

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 02 Oktober 2019
Hina Wasit, Sergio Ramos Terancam Absen di El Clasico
Sergio Ramos (twitter)

BolaSkor.com - Bek tengah Real Madrid Sergio Ramos terancam tidak akan bisa tampil dalam laga El Clasico melawan Barcelona pada 26 Oktober mendatang. Hal ini terkait kasus penghinaan wasit yang dihadapi sang kapten.

Peristiwa dugaan penghinaan terhadap wasit terjadi pada Real Madrid bertandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (29/9) dini hari WIB.

Baca juga:

Sergio Ramos Suarakan Dukungan kepada Virgil van Dijk untuk Memenangi Ballon d'Or 2019

Genap Berusia 34 Tahun, Posisi Luka Modric di Real Madrid Mulai Terusik

Saat itu aksi penghinaan Ramos terdengar oleh pelatih Atletico, Diego Simeone. Sang pelatih kemudian mendatangi wasit Gonzalez dan meminta Ramos diberikan kartu merah kepada Ramos. Namun saat itu wasit tidak memberikan hukuman apapun kepada Ramos.

Terkait dengan kejadian tersebut, pihak LaLiga sebagai operator kompetisi dikabarkan sedang melakukan investigasi. Jika terbukti bersalah, Ramos kemungkinan besar akan menerima hukuman susulan.

Jika melihat aturan yang ada, pemain bisa mendapatkan sanksi berupa larangan hingga empat pertandingan apabila menyerang wasit secara fisik maupun verbal. Jika Ramos sampai dijatuhi hukuman tersebut, bisa dipastikan dia bakal melewatkan pertandingan El Clasico melawan Barcelona.

Ramos akan bernasib seperti penyerang Atletico, Diego Costa, yang pernah dihukum karena menghina wasit pada laga melawan Barcelona musim lalu. Diego Costa saat itu dihukum
larangan tampil dalam delapan pertandingan.

Real Madrid Sergio Ramos LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan