BolaSkor.com - Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland digadang-gadang bakal menjadi penerus Robert Lewandowski sebagai mesin gol Bayern Munchen. Haaland disebut bisa mengkuti Lewandowski, dan pemain Dortmund lain, yang pindah ke Bayern.

Sejak meledaknya penampilan Haaland sebagai salah satu pemain berbakat, banyak spekulasi tentang masa depan pemain asal Norwegia ini. Diboyong dari RB Salzburg, Haaland menyatakan sejauh ini hanya berfokus dengan klub yang dibelanya.

Baca juga:

Tikung Chelsea dalam Perburuan Haaland, Manchester United Tawarkan Martial

Uji Formasi Baru di Chelsea, Tuchel Siapkan Taktik untuk Haaland?

Hanya Tawaran Gila yang Buat Dortmund Rela Jual Haaland

Banyak ketertarikan dari klub-klub elite Eropa terhadap dirinya, Haaland akhirnya menanggapinya dalam sesi wawancara pertamanya usai bergabung dengan persiapan pramusim Dortmund.

"Sebelum kembali ke klub, saya belum berbicara dengan agen selama sebulan," terang penyerang 19 tahun tentang masa depannya seperti dikutip dari Marca.

Spekulasi beredar bahwa karier Haaland berikutnya akan berlabuh ke sesama klub Jerman. Bayern Munchen tentu tidak asing dengan talenta penyerang Norwegia itu, sebab Haaland telah mencetak tiga gol ke gawang Manuel Neuer di semua kompetisi.

Dapat dimengerti bahwa Die Roten tentu akan mulai mencari nama pengganti Lewandowski, mengingat sang pemain akan menginjak usia 33 jelang musim baru bergulir. Julian Nagelsman tentu akan disulitkan sebab belum ada pengganti sepadan dengan penyerang Polandia itu.

Manchester City, klub yang pernah dibela ayah Haaland, Alf-Inge, saat ini tengah dikaitkan terhadap transfer besar potensial terhadap kapten Tottenham Hotspurs Harry Kane, tentu akan jadi solusi striker mereka untuk beberapa musim ke depan.

Raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona juga dihubungkan dengan nama Haaland. Tapi kedua tim sedang kesulitan dengan keadaan finansial akibat pandemi dan tampaknya tidak akan menghamburkan banyak uang untuk sang pemain. Disamping itu, Real Madrid juga menjadikan striker PSG Kylian Mbappe, sebagai prioritas transfer mereka.

Haaland akan terus mencetak gol dan jika opsi Bayern Munchen menipis untuk pengganti Lewandowski, Munchen bisa saja menjadi urutan terdepan untuk mengamankan jasa mantan penyerang Molde itu. (sav)