Honda Tolak Permintaan Rossi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 Desember 2021
Honda Tolak Permintaan Rossi
Valentino Rossi (twitter)

BolaSkor.com – Keinginan Valentino Rossi untuk memiliki Honda NSR500 gagal total. Secara tegas Honda menolak permintaan pembalap berjuluk The Doctor itu.

Honda NSR500 menjadi salah satu motor ikonik Rossi selama balapan di kelas premier. Melalui motor tersebut, Rossi berhasil membawa Honda meraih gelar juara di musim 2002.

Kenangan yang tercipta saat mengendarai Honda NSR500 membuat Rossi terbuai untuk memilikinya. Alhasil Honda berjanji akan memberikan motor tersebut kepada pembalap asal Italia itu.

Baca Juga:

Pelukan Hangat dari Ronaldo untuk Rossi

5 Kejadian Unik yang Pernah Dialami Valentino Rossi


Sayangnya janji tersebut tidak dapat terealisasikan. Meskipun Rossi sudah bertemu lansung dengan boss Repsol Honda, Alberto Puig usai balapan di MotoGP Valencia, Honda tetap bersikeras menolaknya. Menurut Puig motor tersebut memiliki sejarah penting hingga Honda sulit untuk melepasnya.

“Ini merupakan sejarah yang rumit. Motor itu juga sangat penting bagi kami dan faktanya kita menyimpannya di musium. Honda sangat bangga dengan gelar yang dimenangkannya dan juga pencapaian Rossi bersama kami,” jelas Puig, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya tahu Honda ingin menyimpan motor itu sebagai trofi di Tokyo untuk menunjukkannya kepada fans,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Rossi memiliki seluruh motor dari pabrikan Aprillia dan Yamaha yang pernah digunakannya saat menjuarai Grand Prix. Dari seluruh motor tersebut, hanya Honda NSR500 yang tidak dimilikinya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Valentino Rossi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan