Hormati Bulan Suci Ramadan, Madura United Pilih Main Tanpa Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Maret 2023
Hormati Bulan Suci Ramadan, Madura United Pilih Main Tanpa Penonton
Laga Madura United lawan Borneo FC Samarinda. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Madura United dipastikan tak akan mendapat dukungan dari suporternya di tiga laga kandang tersisa Liga 1 2022/23. Bulan suci Ramadan jadi salah satu pertimbangan utama dalam pengambilan keputusan tersebut.

Security Officer Madura United, Sapto Wahono mengakui awalnya kebijakan tanpa penonton ini hanya berlaku di laga kontra PSS Sleman, Sabtu (11/3). Namun, mereka segera mengambil sikap setelah menyadari dua laga lain berlangsun selama bulan Puasa.

Dengan pertandingan yang dihelat pada larut malam, ditakutkan hal itu bakal menganggu kekhusyukan para suporter dalam ibadah. Untuk itulah, mereka mengambil keputusan yang berat tersebut.

"Kami ingin memberikan kenyamanan dan menghormati bulan Ramadan dengan baik. Kepada suporter kami harap tetap semangat memberikan dukungan dari rumah masing-masing. Semua laga Madura United akan disiarkan di tv nasional," ucapnya.

Baca Juga:

Respons Positif Jan Olde Riekerink Usai Dewa United FC Imbang Kontra Arema FC

Persija Jadi Sasaran Persik Berikutnya untuk Dulang Tiga Poin

Selain itu, keputusan pertandingan tanpa penonton tak lepas dari Perpol No.10 tahun 2022. Pihak Keamanan kini memiliki pedoman untuk menyikapi laga-laga yang berlabel high risk.

"Kami semua yakni LOC (Local Organizing Committee) maupun tim keamanan selalu mengkaji dan mengevaluasi pertandingan yang sudah digelar. Dari situ kami lakukan antisipasi hal-hal yang akan terjadi," ujarnya.

"Dengan memperhatikan berbagai aspek terutama terkait tentang kondusivitas, maka diputuskan bersama pertandingan digelar tanpa penonton. Ketatnya Perpol No.10 tahun 2022 harus kita hormati dan jalankan bersama," terang Sapto.

Pria asal Pamekasan itu juga menyampaikan harapan untuk kompetisi musim baru. Ia berharap pihak operator melakukan penjadwalan yang lebih beradab ketimbang sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kami berharap Liga 1 musim depan bisa bergulir dengan jadwal yang baik sehingga LOC bisa merencanakan berbagai hal dengan baik pula. Ketatnya pertandingan membuat LOC merasa kewalahan terutama saat bulan Ramadan," keluhnya.

"Tetapi semoga di liga musim depan kami bisa menggelar tontonan yang lebih indah, dengan penonton yang lebih bijaksana dan perencanaan panitia pelaksana yang juga lebih matang," pungkas Sapto. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan