Respons Positif Jan Olde Riekerink Usai Dewa United FC Imbang Kontra Arema FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 11 Maret 2023
Respons Positif Jan Olde Riekerink Usai Dewa United FC Imbang Kontra Arema FC
Kapten Dewa United FC Rangga Muslim berusaha menjaga bola dari Evan Dimas Darmono. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink memberikan respons positif setelah tim asuhannya bermain imbang tanpa gol (0-0) kontra Arema FC pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (10/3).

Bukan hanya berhasil mendapatkan satu poin dalam laga tandang, Dewa United FC tampil lebih dominan ketimbang Arema FC.

Tangsel Warriors berhasil mampu melepaskan total 11 shots, di mana lima di antaranya on target. Dalam urusan ball possesion, Dewa United FC juga unggul dengan persentase 56 persen.

Dewa United FC sebetulnya punya dua momen krusial, salah satunya saat Majed Osman melepaskan tendangan di dalam kotak penalti Arema FC pada menit 72. Namun, bola hasil sepakannya berhasil diblok dengan baik oleh Adilson Maringa.

Meski hanya mendapatkan satu poin, juru taktik Dewa United FC Jan Olde Riekerink merasa bangga. Sebab, para pemainnya bermain bagus di tengah kondisi lapangan yang tidak ideal.

Baca Juga:

Dewa United FC Imbang, Persis Comeback dengan 10 Pemain

Persija Jadi Sasaran Persik Berikutnya untuk Dulang Tiga Poin

Tanpa Dua Pilar Asing, PSS Sleman dalam Situasi Sulit Hadapi Madura United

Dewa United FC juga menjalani jadwal yang cukup padat karena sebelum menghadapi Arema FC, Rangga Muslim dan kawan-kawan melakoni partai tandang kontra PSM Makassar (1/3) dan RANS Nusantara (4/3).

Sementara lawannya, Arema FC, terakhir bermain pada 28 Februari melawan Persik Kediri. Tim Singo Edan tidak bermain pekan lalu karena laga melawan Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar 5 Maret ditunda.

"Dengan waktu yang singkat kita main lawan RANS terus Arema, dalam tiga hari lagi kita akan main lawan Barito Putera. Kita ada dua pemain yang cedera," kata Jan.

"Ini logis karena kita mendorong pemain untuk bekerja lebih lagi. Karena lapangan sangat berat sehingga membuat pemain lebih capek. Bisa lihat di tv mungkin kenapa kita tidak memulai dengan baik. Terutama di tengah, sangat berat sekali lapangannya. Itulah kenapa saya bangga dengan tim saya," ujarnya menambahkan.

Jan menilai Dewa United FC mampu mendominasi permainan melawan Arema FC sejak pertandingan dimulai. Dua gelandang yang dipasang, Lucas Ramos dan Theo Fillo berhasil memanfaatkan ruang yang tersedia.

"Lalu di babak kedua kita tambah detail-detail untuk menyerang, bisa dilihat kita lebih mendominasi permainan. Semua klub saya bisa merasakan ini bermain di lapangan yang cukup berat. Kita dapat tiga peluang, kemudian Osman dan Nael (Natanael Siringoringo) di babak kedua. Kita bisa saja menang. Bagi saya sangat penting dengan cara bermain kita," tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Arema FC Dewa United FC Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan