Hujan Deras Membuat Partai Persik Kontra PSIS seperti Rugby

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Februari 2022
Hujan Deras Membuat Partai Persik Kontra PSIS seperti Rugby
Hujan deras mewarnai laga Persik kontra PSIS. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri harus puas berbagi satu poin dari hasil imbang 0-0, saat melawan PSIS Semarang pada pertandingan ke-23 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (6/2).

Javier Roca menyebut, partai antara Persik kontra PSIS tak menggambarkan sepak bola. Genangan air di lapangan akibat hujan sangat deras sejak sebelum kick-off menjadi penyebabnya.

"Kondisi lapangan karena hujan, lebih banyak bola atas. Seperti bermain rugby daripada main sepak bola," tutur Pelatih Persik Kediri asal Chili itu dalam keterangan persnya.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Semarang Anggap Wajar Hasil Imbang Kontra Persik

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Bungkam Persib, PSS Kalahkan Barito Putera

"Jelas ini bukan ciri khas permainan kami. Karena kondisi lapangan yang memaksa kita tidak bisa bermain dengan penguasaan bola," tambahnya.

Ia pun menyindir PSIS yang seperti tidak berniat main sepak bola. Pasalnya, di paruh kedua tim lawan lebih banyak memainkan tempo dengan diiringi permainan cukup keras.

Indikasi itu tercermin dari total 7 kartu kuning yang dikeluarkan Wasit Musthofa Umarella, dengan 4 diantaranya untuk Risna Prahalabenta dkk.

"Sedangkan di babak kedua, seperti hanya satu tim di lapangan yang bermain sepak bola dengan benar," sindir Javier Roca.

"Sebenarnya saya tidak suka dengan istilah kurang beruntung. Tapi dua kali bola membentur mistar gawang dari sejumlah peluang, bisa dikatakan kita memang tidak beruntung," tandasnya.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Tim Macan Putih di papan bawah. Persik berada di urutan 13 klasemen dengan 26 poin saat ini.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan