IBL 2019/2020 Kemungkinan Tanpa Seri Surabaya

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 10 Juli 2019
IBL 2019/2020 Kemungkinan Tanpa Seri Surabaya
Pacific Caesar Surabaya (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Indonesia Basketball League (IBL), Hasan Gozali, belum memutuskan bakal menggelar berapa dan kota apa yang akan menjadi tuan rumah musim 2019/2020. Namun, kemungkinan IBL akan mencoret Surabaya dari daftar pilihan.

Pada IBL 2018/2019, seri Surabaya yang berlangsung di GOR Pacific Caesar Surabaya mengalami banyak kendala. Kondisi lapangan licin hingga atap bocor menjadi perhatian operator liga basket tertinggi di Indonesia tersebut.

Insiden atap bocor terjadi saat pertandingan antara Bima Perkasa Jogja kontra Satya Wacana Salatiga, Jumat (1/2). Saat kuarter pertama menyisakan lima menit, pemain Bima Perkasa Jogja memberi tahu wasit bahwa lapangan berair karena atap yang bocor.

Wasit kemudian meminta petugas lapangan membersihkan tetesan air. Pertandingan sempat tertunda 30 menit akibat kejadian ini.

Insiden serupa kembali terjadi pada pertandingan berikutnya yang memertemukan Pelita Jaya dan Prawira Bandung. Kedua tim tersebut bahkan kompak meminta IBL menunda pertandingan.

Masalah serupa juga dialami IBL pada seri Solo di Sritex Arena. Melihat hal tersebut, Hasan akan meninjau kembali kota mana yang layak menjadi tuan rumah.

Baca Juga:

Ingin Dekat Rumah, Alasan Kyrie Irving Gabung Nets

Pemilik Warriors Hormati Kevin Durant: Tidak Ada yang Gunakan Nomor 35 Selama Saya di Tim

"Soal lapangan, kami akan coba semaksimal mungkin jalankan seri di lapangan paling layak, kalau bisa yang rentan licin," ujar Hasan.

"Mungkin kami juga hindari yang curah hujannya tinggi," sambungnya.

Menanggapi seri Surabaya, Hasan belum bisa memberi kepastian. Namun, melihat venue yang tersedia, kemungkinan IBL 2019/2020 tak hadir di kota Pahlawan.

Selain GOR Pacific Caesar Surabaya, venue paling memungkinan menggelar seri IBL adalah GOR Kertajaya milik CLS Knights Indonesia dan DBL Arena. Namun, seperti diketahui, CLS Knights Indonesia tak lagi berkompetisi di IBL.

"Mungkin bisa tetap ada kalau CLS Knights mau balik," canda Hasan.

"Kami belum pastikan musim depan ada berapa total seri dan kotanya di mana, jadi saya belum bisa bilang Surabaya ada atau tidak," tutur Hasan.

Wacana IBL menghapus seri Surabaya sebelumnya pernah terjadi pada 2017 setelah CLS Knights Indonesia memutuskan mundur dari liga. Namun, protes keras dilakukan Pacific Caesar Surabaya, klub yang telah berdiri 51 tahun lalu itu kemudian mengajukan DBL Arena sebagai venue.*

Breaking News Indonesia IBL Basket Pacific Caesar Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan