IBL 2020 Batal, Satria Muda Pertamina Tetap Penuhi Kewajiban

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 09 Oktober 2020
IBL 2020 Batal, Satria Muda Pertamina Tetap Penuhi Kewajiban
Satria Muda Pertamina. (Situs Satria Muda Pertamina)

BolaSkor.com - Manajer Satria Muda Pertamina, Riska Natalia Dewi, mengatakan pihaknya akan tetap memenuhi kewajiban uang saku kepada pemain. Namun, Riska meminta pemain juga memenuhi kewajiban jaga kondisi.

Seperti diketahui, IBL mengalami pembatalan beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut disebabkan tidak mendapat izin keramaian serta virus corona yang masih menyebar.

Keputusan menghentikan IBL tentu membuat sejumlah klub mulai mengambil kebijakan. Termasuk di antaranya adalah Satria Muda yang memulangkan pemain.

Baca Juga:

Resmi Gantung Sepatu, Adhi Pratama Sampaikan Salam Perpisahan

Kapten Prawira Bandung Sedih IBL 2020 Dibatalkan

"Setelah IBL mengumumkan, kami rapat dan memutuskan pemain kami istirahatkan dulu. Sambil menunggu rencana musim depan seperti apa. Kami memulangkan mereka," ujar perempuan yang akrab disapa Baby itu.

Meski memulangkan pemain, Satria Muda tetap memenuhi kewajiban mereka. Apalagi kontrak yang tertuang setiap pemain berlaku selama satu tahun.

"Uang saku sejauh ini masih kami bayar karena sekarang sudah dihitung tengah bulan. Paling efektif libur satu bulan dan masih ada pemain yang terapi dan kami pantau," kata Baby.

"Jadi walau libur tetap kami bayar karena kontrak per tahun. Kami juga meminta mereka menjaga kondisi. Jadi kami pantau terus IBL musim depan, akhir tahun ini kami harus persiapan," imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah elemen Satria Muda telah menyebutkan kekecewaan setelah IBL 2020 resmi dibatalkan. Dari kalangan pemain, termasuk di antaranya Rizal Falconi dan Sandy Ibrahim.

Breaking News IBL Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan