IBL 2020 Diikuti Timnas Indonesia, Pemain Asing Tertantang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 14 Desember 2019
IBL 2020 Diikuti Timnas Indonesia, Pemain Asing Tertantang
Acara IBL Expose yang Perkenalkan Pemain Asing (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Dalam ajang IBL Expose di CGV Arena, FX Sudirman, Jakarta, Jumat (13/12), para pemain impor yang akan turun di musim kompetisi 2020 diperkenalkan.

Tercatat ada 26 pemain asing yang hadir dari total 27 pemain. IBL sendiri membolehkan tiap tim diperkuat tiga pemain asing untuk musim 2020, bertambah dari dua pada musim sebelumnya.

Baca Juga:

Pertamina Tegaskan Komitmen dengan IBL, Sebut Format All-Star Baru

IBL 2020 Diikuti 27 Pemain Asing, Tertinggi Hampir Dua Meter

Namun, tiap pertandingan tetap hanya dua pemain yang diperbolehkan tampil secara bersamaan. Bertambahnya kuota pemain asing tersebut tentunya memberi tambahan kekuatan daya saing bagi tiap tim.

Namun bukan hanya soal pemain asing yang membuat persaingan IBL 2020 bakal semakin seru. Tapi juga keberadaan tim nasional basket Indonesia.

Timnas basket Indonesia mengikuti IBL sebagai persiapan jangka panjang menuju Piala Dunia Basket 2023, di mana kita berstatus tuan rumah.

Keberadaan timnas basket di IBL 2020 membuat pemain asing semakin tertantang. Seperti yang dikatakan Garry Jacobs Jr yang tampil untuk Satria Muda Pertamina.

"Ini adalah musim keempat saya di IBL. Liga ini selalu memberikan kejutan tiap musimnya," Gary menceritakan.

"Seperti tahun ini, mereka juga menyertakan tim nasional. Ini membuat persaingan semakin ketat dan bagi saya itu sangat menantang," tambahnya.

Selain Gary, ada juga nama-nama pemain asing yang sebelumnya sudah mentas di IBL. Sebut saja Martavious Irving, Savon Goodman, Kevin Bridgewaters, David Seagers, DaShaun Wiggins, dan Dior Alexandros Lowhorn.*

Breaking News IBL Pemain Asing
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan