IBL 2021 Tinggal Menunggu Izin Polri

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 Februari 2021
IBL 2021 Tinggal Menunggu Izin Polri

Kepastian berlangsungnya Indonesia Basketball League (IBL) 2021 menemui titik terang. Kini, penyelenggara liga hanya tinggal menunggu izin Kepolisian Republik Indonesia.

IBL menghadiri rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, Ketua Perbasi, Danny Kosasih, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, serta perwakilan BNPB. Pertemuan tersebut dihelat di Kantor Kemenpora, Kamis (25/2).

Pasca rapat, Menpora mengapresiasi protokol kesehatan yang disiapkan IBL. Bahkan Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Lilik Kurniawan, menilai pemaparan itu sudah terbaik.

“Alhamdulillah semua memberikan apresiasi dan saya rasa sudah lebih lengkap dan bisa dipercaya sistem gelembung yang akan dilakukan IBL ini sangat bisa meminimalisir risiko terjadinya klaster, jadi tinggal bagaimana mempraktekkan saja,” ujar Junas.

Baca Juga:

Daftar Lengkap NBA All Star 2021, James Harden Cadangan

Hasil NBA: Tanpa Davis, Lakers Tak Berdaya Lawan Nets

“Secara singkat tidak ada masalah dengan sistem dan persiapannya hanya masalah dukungan administrasinya saja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat suratnya bisa keluar,” imbuhnya.

Kini, IBL hanya tinggal menunggu surat izin dari kepolisian. Hasil dari pemaparan tadi akan dipelajari Polri.

“Apa yang kami bahas tadi adalah sama persis yang dilakukan ketika kami koordinasi izin untuk kegiatan sepakbola. Kami sudah mendengarkan tentang rencana pelaksanaan kompetisi IBL dan sudah berikan respon, komentar, serta masukan,” ujar Menpora.

“Nanti, itu akan menjadi bahan yang dirapatkan dengan pihak Polri diinternal mereka,” imbuhnya.

Breaking News Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan