IBL Buka Opsi Tambah Klub Peserta

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 18 Juni 2021
IBL Buka Opsi Tambah Klub Peserta
Patrick Nikolas (IBL)

BolaSkor.com - Geliat basket Indonesia semakin tumbuh. Hal itu dibuktikan dengan kemungkinan IBL membuka penambahan klub peserta.

Saat ini, IBL diikuti 11 klub termasuk Indonesia Patriots. Rencananya, IBL bakal membuka dua slot tambahan.

Rencana ini sesuai dengan blueprint jangka panjang yang disiapkan IBL agar kepemilikan klub semakin merata di daerah, kompetisi semakin menarik, jumlah pertandingan serta periode penyelenggaraan juga dapat meningkat", ujar Junas selaku Direktur Utama IBL

Pembukaan dimulai 14 Juni dan meminta pihak yang berminat untuk menyerahkan surat ketertarikan keikutsertaan paling lambat pada 28 Juni 2021. “Setelah itu mereka harus menyerahkan kelengkapan dokumen yang diperlukan paling lambat pada 2 Agustus 2021,” tambahnya.

Baca Juga:

Doa Orang Tua Mengiringi Perjalanan Karier Sandy Ibrahim

Gelar MVP Melebihi Ekspektasi Jokic

Dokumen-dokumen dan persyaratan yang diperlukan adalah dokumen Perseroan Terbatas (PT), surat rekomendasi dari PP Perbasi, dan formulir pernyataan kesediaan yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani.

Semua dokumen dan persyaratan tersebut akan dievaluasi dan diverifikasi oleh tim. “Kami juga akan menyelenggarakan work shop sebagai pembekalan pengetahuan yang harus diikuti oleh seluruh calon anggota baru agar memastikan kesiapan para peserta mendatang” ujar Junas.

Musim lalu, IBL juga telah menambah dua klub peserta yakni West Bandits Solo dan Bali United. Sebagai tim debutan, West Bandits Solo langsung unjuk gigi dan menembus empat besar.

Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan