IBL Mulai Januari, Pemain Timnas Basket Indonesia Kembali ke Klub

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 07 November 2020
IBL Mulai Januari, Pemain Timnas Basket Indonesia Kembali ke Klub
Timnas Basket Indonesia. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan nasib para pemain pasca Kualifikasi FIBA Asia. Fareza mengatakan para pemain akan kembali ke klub masing-masing.

Sebelumnya, pemain Timnas Basket Indonesia berkompetisi di IBL 2020. Mereka menggunakan nama Indonesia Patriots dan dilatih Rajko Toroman.

Akan tetapi, untuk musim 2021, Indonesia Patriots menjadi wadah bagi para pemain Timnas Elit Muda. Hasilnya, muncul tanda tanya mengenai nasib para penggawa Timnas Basket Indonesia.

Baca Juga:

Jelang Kualifikasi FIBA 2020, Fisik Timnas Basket Indonesia Mulai Matang

Tiga Pemain Baru Timnas Basket Indonesia Punya Peluang Sama ke Bahrain

Rupanya mereka akan kembali ke klub masing-masing. Apalagi, IBL rencananya bakal digelar pada Januari mendatang sehingga pemain bisa adaptasi dengan klub mereka terlebih dulu.

"Pemain Timnas Indonesia balik dari Bahrain kembali ke klub masing-masing. Kan IBL juga mau mulai lagi tanggal 15 Januari rencananya, jadi mereka punya waktu buat latihan," kata Fareza saat dihubungi BolaSkor.com.

"Balik dari Bahrain, pemain senior kembali ke timnya untuk berlatih. Sampai dengan windows kedua, setelah itu baru panggil lagi. Karena waktunya mepet, kami maksimalkan persiapan sekarang."

"Mungkin persiapannya seminggu sampai 10 hari maksimal. Setelah itu pemain kembali ke klubnya sampai IBL berakhir. Lalu setelah lebaran rencananya TC lagi," pria yang akrab disapa Mocha itu melanjutkan.

Breaking News IBL Timnas Basket Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan