Tiga Pemain Baru Timnas Basket Indonesia Punya Peluang Sama ke Bahrain

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 28 Oktober 2020
Tiga Pemain Baru Timnas Basket Indonesia Punya Peluang Sama ke Bahrain
Timnas Basket Indonesia. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Muhammad Fareza Tamrella, menyebutkan ada tiga pemain yang baru bergabung. Fareza mengungkapkan, semua pemain memiliki kesempatan yang sama.

Timnas Basket Indonesia akan bertolak ke Bahrain pada November mendatang. Skuat asuhan Rajko Toroman akan beraksi di Kualifikasi FIBA Asia.

Nantinya, akan ada 12 pemain yang diboyong ke Bahrain. Artinya proses seleksi masih berlangsung karena saat ini ada 15 pebasket yang dipanggil.

Baca Juga:

Jelang Kualifikasi FIBA 2020, Timnas Basket Indonesia Wanti-wanti Pemain

Batalnya IBL 2020 dan Pengaruh untuk Timnas Basket Indonesia

Menurut pria yang akrab disapa Mocha itu, tidak ada perbedaan antara pemain baru dan lama. Menurutnya semua berkesempatan tampil di Kualifikasi FIBA Asia.

"Ada tiga pemain baru yang dipanggil dari IBL saat ini. Semua punya kesempatan yang sama. Mereka kan karena keadaan ya makanya menyusul," tutur Mocha saat dihubungi BolaSkor.com.

"Pada akhirnya pelatih berharap mereka segera nyetel. Keputusan pencoretan nanti sebelum keberangkatan. Rencananya tanggal 20 akan diputuskan."

"Kriteria paling utama sesuai kebutuhan tim dan mengaplikasikan sistem coach Toro. Paling penting sehat karena kalau terpapar tidak mungkin berangkat," tambahnya.

Indonesia bakal beraksi pada Kualifikasi FIBA Asia pada 28 dan 30 November. Andakara Prastawa dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Thailand dan Korea Selatan.

Breaking News Timnas Basket Indonesia Basket FIBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan