BolaSkor.com- Pasang surut mewarnai hubungan Gianluigi Donnarumma dengan klubnya, AC Milan. Setelah sempat dikabarkan ingin hengkang, kini pemain berusia 21 tahun itu berani mengikrarkan diri untuk setia bersama Rossoneri.

Lebih dari sekali Donnarumma diisukan mencari pintu keluar dari San Siro. Dalam beberapa bursa transfer terakhir, klub-klub besar seperti Real Madrid, Manchester United, Chelsea, hingga Juventus berusaha mendapatkan jasanya.

Keberadaan Mino Raiola sebagai agen Donnarumma memang membuat hal itu bisa saja terjadi. Sejumlah fans Milan bahkan sempat menyorakinya ketika berlaga karena meragukan loyalitas sang kiper.

Kini situasi nampak sudah berubah. Donnarumma kian mantap untuk bertahan di Milan dan membawa klub tersebut kembali berjaya.

Baca Juga:

AC Milan Konfirmasi Paolo Maldini dan Putranya Terjangkit Virus Corona

AC Milan Pertimbangkan 3 Nama Pengganti Gianluigi Donnarumma

Pemain AC Milan Pasang Badan untuk Stefano Pioli

Gianluigi Donnarumma

"Warna-warna Rossoneri (merah-hitam) sangat berarti bagi saya karena saya dibesarkan di sini. Saya selalu menjadi penggemar Milan dan saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim," kata Donnarumma dikutip dari ANSA.

Donnarumma merupakan produk asli akademi Milan. Hebatnya, ia melakoni debut di tim senior pada 25 Oktober 2015 ketika baru berusia 16 tahun.

"Tujuan utama saya adalah tujuan utama klub juga yang telah kami tentukan sendiri di awal musim. Sementara tujuan pribadi saya adalah untuk selalu memberikan yang terbaik," tambahnya.

Penampilan Donnarumma musim ini cukup stabil. Dari 24 laga Serie A, ia sukses mencatatkan clean sheet sebanyak sepuluh kali dan menjadi salah satu kunci kebangkitan Milan bersama Stefano Pioli.

Ikrar setia Donnarumma harusnya segera direspon manajemen Milan. Rival sekota Inter itu tetap bisa kehilangan sang pemain karena hubungan kerja keduanya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Penulis: Taufik Hidayat