BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan atlet Indonesia bakal mengikuti Asia Open 1 dan 2. Bahkan, Budi menyebut PBSI siap menyewa pesawat untuk ke tempat penyelenggaraan di Thailand.

BWF akan menggelar World Tour Finals 2020 pada Januari 2021. Kondisi tersebut disebabkan pandemi virus corona yang membuat kompetisi tidak memungkinkan digelar pada 2020.

Menjelang ajang tersebut, BWF menjadikan Denmark Open serta Asia Open 1 dan 2 sebagai ajang kualifikasi. Menurut Budi, PBSI berencana mengikuti Asia Open.

Baca Juga:

Munas PBSI Berlangsung 5 sampai 6 November 2020

BWF Wajibkan Pebulu Tangkis Indonesia Ikuti Asia Open untuk Tampil di World Tour Finals

Menariknya, Budi mengatakan bakal menyewa pesawat untuk berangkat ke Bangkok, Thailand. Dia menyebut yakin dengan protokol kesehatan penyelenggara setempat.

"Kami merencanakan ikut. Karena kami anggap bahwa penanganan keselamatan ini sudah sesuai dengan harapan kami," ujar Budi saat ditemui wartawan di bilangan Jakarta Timur pada Selasa (13/10).

"Kalau yang di Denmark mohon maaf, penanganannya masih banyak punya celah. Selain itu, perjalanan cukup panjang, ketakutan kita terpapar cukup tinggi.

"Apalagi kita bersama dengan penumpang umum. Kalau di Thailand, kami berencana charter (sewa) pesawat. Agak sombong dikit," lanjutnya sambil bergurau.

Asia Open 1 akan berlangsung pada 12 sampai 17 Januari sementara Asia Open 2 pada 19 sampai 24 Januari. Sedangkan BWF World Tour Final berlangsung 27 sampai 31 Januari.