BolaSkor.com - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) mengumumkan bakal mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) pada 5 sampai 6 November 2020. Munas PBSI bakal berlangsung di JHL Hotel, Tangerang Selatan.

Masa bakti pengurus PBSI 2016-2020 segera berakhir. Hasilnya, mereka akan menggelar Munas untuk membahas pengurus untuk periode 2020-2024.

Adapun Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Munas. Saat ini berbagai persiapan tengah dilakukan oleh pengurus pusat untuk pemilihan pengurus baru.

Baca Juga:

BWF Wajibkan Pebulu Tangkis Indonesia Ikuti Asia Open untuk Tampil di World Tour Finals

Pelajaran Rionny Mainaky kepada Yuta Watanabe

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, alasan memilih Tangsel adalah untuk mengantisipasi aturan PSBB. Apalagi, di wilayah tersebut aturan sudah lebih ringan.

"Pimpinan menetapkan, Munas PBSI diadakan pada 5 dan 6 November. InsyaAllah tempatnya di JHL Hotel, Summarecon, Tangerang. Di sana karena mengantisipasi di DKI masih belum jelas dan PSBB transisi masih berlangsung," kata Budi pada konferensi pers di Hotel Santika, Jakarta Timur, Selasa (13/10).

"Di Banten, PSBB lebih ringan kondisinya. Diharapkan bisa diadakan Munas secara langsung. Apa dan bagaimananya, pastinya akan laporan pertanggung jawaban pengurus masa jabatan yang dilalui."

"Setiap munas ada beberapa agenda penting yaitu sebagai ajang laporan pertanggungjawaban pengurus kepada Pengprov. Biasanya dalam Munas ada penyempurnaan AD/ART, sesuai kebutuhan dan kondisi yang ada, lalu pemilihan Ketua Umum," imbuhnya.

Proses pendaftaran untuk calon ketua umum PBSI dimulai sejak 1 Oktober silam. Batas akhir pengembalian formulir adalah 26 Oktober mendatang.