Ilija Spasojevic Gantikan Manahati Lestusen di Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 31 Oktober 2019
Ilija Spasojevic Gantikan Manahati Lestusen di Timnas Indonesia U-23
Ilija Spasojevic (kiri) merayakan gol bersama Melvin Platje (kanan). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, sedang berupaya untuk menggantikan Manahati Lestusen dengan Ilija Spasojevic di Timnas Indonesia U-23. Artinya, Spasojevic akan segera bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23, jelang SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 sedang jalani TC untuk persiapan ke SEA Games 2019, akhir November mendatang. Ada 26-30 pemain yang hilir mudik dalam TC kali ini. Indra Sjafri sudah mendaftarkan 40 nama sementara Skuat Garuda.

Di antaranya, ada lima pemain senior. Mereka adalah Evan Dimas, Zulfiandi, Manahati Lestusen, Beto Goncalves, dan Hansamu Yama Pranata.

Evan Dimas, Zulfiandi, dan Hansamu Yama Pranata sudah bergabung di latihan Timnas Indonesia U-23. Namun hanya Evan Dimas yang bertahan. Zulfiandi dan Hansamu Yama Pranata sudah dilihat dan dikembalikan ke klub.

Sedangkan Manahati Lestusen tidak dapat membela Timnas Indonesia U-23 karena cedera. Sementara itu, Beto awalnya cedera dan tidak dapat memenuhi panggilan pemusatan latihan Skuat Garuda. Namun saat ini, kondisinya sudah membaik dan akan bergabung.

Baca Juga:

Evan Dimas Ototnya Hanya Tertarik, Cedera Egy Maulana Vikri Tak Serius di TC Timnas Indonesia U-23

Alasan Indra Sjafri Pulangkan Hansamu Yama dan Zulfiandi dari TC Timnas Indonesia U-23

Meski begitu, ada hambatan yang harus dilalui PSSI. Di mana, nama Spaso tidak masuk ke dalam daftar 40 pemain sementara Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019.

Hal serupa juga dialami PSSI dalam memasukkan nama pemain PSM Makassar, M Rizky Eka. Ia menggantikan Septian Bagaskara yang cedera dan dipastikan gagal ke SEA Games 2019.

"Kami lagi upayakan agar kedua pemain itu digantikan oleh M Rizky Eka dan Ilija Spasojevic," ucap Gatot Widakdo kepada wartawan.

"Kami sedang upayakan ke KOI (Komite Olimpiade Indonesia) mengganti kedua pemain itu. Soalnya nama Ilija Spasojevic dan M Rizky Eka tidak ada dalam daftar enter by name," tambahnya.

Terkait Spaso, PSSI menambahkan Bali United sudah mengizinkan sang pemain untuk membela Timnas Indonesia U-23.

"Yang pasti kami sudah bilang ke Bali United dan ini memang peluang Ilija Spasojevic untuk membela Timnas U-23 Indonesia," kata Gatot Widakdo.

Ilija spasojevic Timnas indonesia u-23 Manahati lestusen Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan