Imbang Kontra Persib, Pelatih TIRA-Persikabo Apresiasi Pejuangan Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Juni 2019
Imbang Kontra Persib, Pelatih TIRA-Persikabo Apresiasi Pejuangan Tim
Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan memberikan apresiasi kepada para pemainnya lantaran mampu menahan imbang Persib Bandung. Kedua tim berakhir 1-1 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6).

Satu gol Tira Persikabo dicetak Loris Arnaud di menit keempat, sementara satu gol Persib diciptakan Bojan Malisic di akhir babak pertama.

Pelatih yang akrab disapa RD ini menyebut pertandingan berjalan menarik sejak awal karena sama-sama mendapatkan peluang. Bahkan pemainnya mampu menjalankan pertandingan secara efektif dan berhasil menjalankan treatmen serangan balik.

Baca Juga:

Ulasan Robert Rene Alberts soal Penampilan Persib Ketika Ditahan TIRA-Persikabo

Persib Bandung 1-1 TIRA-Persikabo: Maung Bandung Gagal Maksimalkan Status Tuan Rumah

"Di babak kedua ada peluang yang disia-siakan, tapi ini bagian dari sepak bola. Saya justru terima kasih kepada pemain atas perjuangannya. Termasuk kepada bobotoh dan pendukung Persikabo," ungkap RD seusai pertandingan.

RD semakin puas lantaran para pemainnya tidak terlihat tertekan meski bermain dibawah ribuan suporter fanatik lawan. Sebaliknya, para pemainnya bermain lepas hingga mampu menjalankan organisasi sepak bola dengan baik, defend bagus serta disiplin.

"Persib juga sudah mengevaluasi dan menambah pemain yang tepat. Dan hari ini saya mengubah sedikit strategi seperti Loris tidak bermain sebagai striker, tapi saya turunkan. Karena saya tahu kalau Loris di depan akan jadi fokus untuk Bojan atau Jupe dia akan di mark, dan kita perlu mengubah itu karena kita tahu kekuatan Persib sekarang jauh lebih bagus ketika bermain di Piala Presiden," tegasnya. (Laporan kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Tira Persikabo Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan