Imbang Lawan TIRA-Persikabo, Robert Alberts Sebut Persib dalam Tekanan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 September 2021
Imbang Lawan TIRA-Persikabo, Robert Alberts Sebut Persib dalam Tekanan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut pemainnya tertekan saat menghadapi TIRA Persikabo. Alhasil, skor imbang tanpa gol terjadi di laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (27/9).

Menurutnya, tekanan yang dialami para pemainnya itu terjadi karena kesulitannya dalam mencetak gol. Padahal beberapa peluang sudah didapatkan.

"Opini saya, secara keseluruhan kami sudah berusaha dengan keras, bahkan mungkin terlalu keras sehingga membuat para pemain tertekan. Karena semua tahu kami harus mencetak gol, tapi kami tidak bisa mencetak satu gol pun," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini memastikan kesulitan untuk mencetak gol itu membawa dampak kepada para pemainnya. Terlebih, kesulitan cetak gol itu tidak hanya dirasakan para pemain depan, namun hingga para pemain tengah dan belakang.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Barito Putera Petik Kemenangan Perdana, Persib Imbang Lagi

Borneo FC Paceklik Gol, Bali United Ogah Meremehkan

"Tentunya itu membuat pemain yang bermain berada dalam tekanan. Ketika semua mencoba mencetak gol, semua peluang gagal. Tapi kami punya kesempatan bagus sebetulnya untuk mencetak gol dan itu poin utamanya, itu kekurangan kami untuk saat ini," katanya.

"Kami sudah berupaya untuk memenangkan pertandingan dengan baik. Kesempatan itu sebenarnya ada, tapi ketika peluang itu tidak tercipta sebagai gol, itu malah menjadi tekanan dan jadi beban bagi diri sendiri," tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini berharap kekurangan itu tidak terjadi di laga selanjutnya. Sesuai dengan jadwal, Persib akan berhadapan dengan PSM Makassar, Sabtu (2/10).

"Kami akan bermain tanpa Nick (Kuipers) karena dia mendapat kartu kuning ketiga hari ini yang mana saya memprotes itu dengan keras. Ketika kami harus bangkit dan meraih kemenangan, lalu kami mendapat keputusan wasit yang patut dipertanyakan," ujarnya.

"Jadi kami harus bersatu di dalam tim dan memastikan kami bisa mulai mencetak gol lagi dan kami juga harus menjaga permainan di lini belakang serta lini tengah. Kini kami kesulitan mencetak gol, jika kami bisa melakukan itu (mencetak gol) maka hal lainnya akan datang mengikuti. Jadi kami harus bekerja keras dalan 2-3 sesi latihan untuk itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan